Pantaskah Anggaran Sampai Miliaran Beli Mobil Dinas Untuk Unsur Pimpinan DPRD Riau

 

Oleh:Irwan Gesmi,S.Sos.M.SiPengamat politik dan pemerintahan UIR

Ojenews.com,-Unsur pimpinan DPRD Riau periode 2019 – 2024 , bakal mengganti mobil dinas cukup mewah

bermesin jeep dalam pos anggaran secretariat, DPRD Riau pada APBD tahun 2020 tercatat untuk kendaraan dinas baru dipakai oleh empat unsur pemimpin terdiri dari ketua dan tiga  ketua , pagu anggaran jeep wrangler untuk ketua DPRD Riau senilai 2.6 M, ditambah unsur wakil ketua sebesar 4.5 M ditambah dua unit minibus untuk komisi di DPRD Riau.

Walau pada akhirnya kendaraan dinas lama akan dikembalikan ke badan pengelola asset daerah . nah, dengan pergantian kendaraan dinas mewah ini tentu ditengah – tengah situasi ekonomi tak menentu ini, alhasil akan menjadi sorotan publik.

Pasalnya, kendaraan dinas lama camry ideal masih layak untuk dipergunakan. Dalam rangka tugas sebagai unsur pimpinan DPRD Riau ketika turun dalam rangka ke daerah pemilihan (dapil) masing masing, akan tetapi ditengah tengah ekonomi masyarakat yang tidak menentu seharusnya ada upaya penundaan atau masih menggunakan mobil dinas lama yang mana baru berusia 6 tahun.

Mobil dinas tersebut, tentu masih layak dipakai, seharusnya dengan ekonomi masyarakat sekarang , jadilah wakil rakyat walaupun ditunjuk sebagai unsur pimpinan melalui parpol dan jumlah suara yang signifikan.

Untuk apa bermewah-mewahan sementara kondisi ekonomi masyarakat sangat sulit, seharusnya bisa merasakan kehidupan masyarakat dalam kondisi tersebut.

Ketika seorang pejabat publik mampu setara dengan kehidupan masyarakat maka rakyatlah yang akan menilainya.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pantaskah Anggaran Sampai Miliaran Beli Mobil Dinas Untuk Unsur Pimpinan DPRD Riau"