PAC PDI-P Se-Kuansing Deklarasikan Dukungan Pada Pasangan Calon H.Halim-Komprensi

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2020 mendatang. H.Halim-Komperensi sudah memastikan diri sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuansing periode 2020-2025 mendatang.

Hal itu dipertegas keduanya pada acara Deklarasi dukungan seluruh PAC PDI se-Kuansing sekaligus berdasarkan hasil verifikasi pendaftaran bakal calon melalui Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), pada Sabtu pagi (21/9/2019) di Sekretariat DPC PDIP Kuansing Jalan H.Halim, Komplek Waterpark Pelangi Teluk Kuantan.

Dimana pada kegiatan tersebut, H.Halim lah calon satu-satunya yang diusung partai berlambang Banteng moncong putih tersebut.

Sempat dijelaskan salah seorang Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi dari PDIP, Jeki mengatakan bahwa ada 3 orang yang mendaftar di PDIP Kuansing itu, yakni Suhardiman Amby, Lion Miskanto dan H Halim.

Namun sampai hari terakhir pendaftaran dibuka, sampai ditutup dan waktu verifikasi berkahir, hanya satu calon yang mengembalikan formulir pendaftarannya, yakni H Halim.

“Dari 3 calon yang mendaftar di PDIP sebelumnya, hanya satu Pak Halim yang mengembalikan formulir ke sekretariat penjaringan bakal calon,” jelasnya.

Disambut gemuruh tepukan tangan seluruh anggota dan kader PDIP dan PAN Kuansing yang hadir ketika itu.

Sebelumnya, H Halim yang saat ini merupakan Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC PDIP Kuansing itu, dalam pidato nya menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada seluruh kader PDIP Kuansing yang telah kompak dan berkomitmen memberikan dukungan terhadap dirinya, sebagai bakal calon bupati mendatang.

H Halim juga memuji komitmen Komperensi yang kini merupakan Anggota DPRD Riau periode 2019 – 2024.

“Meskipun beliau (Komperensi) baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Riau pasca Pileg yang lalu, saya sangat salut dengan komitmennya terhadap keteguhan hati dan tidak plinplan dalam berjanji, ucapanya bisa dipegang,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut H Halim, dia tertarik meminang Komperensi untuk menjadi Calon Wakil Bupati yang akan berpasangan dengan dirinya sebagai Calon Bupati Kuansing pada Pilkada Kuansing mendatang.

“Saya berjanji apabila nanti terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode mendatang, tidak akan meninggalkan Wakil Bupati, saya akan selalu memakainya serta memfungsikan sebagaimana mestinya wakil bupati. Kami akan selalu sejalan dan memberikan andil terhadap wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan nantinya,” tegas Halim dihadapan ratusan kader dan Keluarga Besar PDIP dan PAN Kuansing.

Demikian juga pernyataan Komperensi, dalam pidatonya mengatakan bahwa dirinya berharap semua ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai komitmen.

“Saya dengan Pak Halim sering berkomunikasi, sampai saat ini kami tetap komitmen untuk maju pada Pilkada nantinya, tapi yang menentukan Allah SWT dan kita berharap juga kami berdua merupakan calon yang kongkrit,” ujar Komperensi.(rls/neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PAC PDI-P Se-Kuansing Deklarasikan Dukungan Pada Pasangan Calon H.Halim-Komprensi"