TPAKD dan Tim Satgas Waspada Investasi Bentuk Kerjanyata OJK

ojk-baru

Bersama gubri dalam pengukuhan TPAKD dan Satgas Waspada Investasi Riau

Pekanbaru.Riau.Ojenews.com-Pemerintah Provinsi Riau bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Riau  dan Tim Satuan Tugas (Satgas)  Waspada Investasi Provinsi Riau,  Kamis (13/10/2016).

Acara Pengukuhan yang berlangsung di Balai Serindit Gedung Daerah Riau tersebut dihadiri Gubernur Riau,  Arsyatdjuliandi Rachman,  Wakil Ketua  Dewan Komisioner OJK bidang edukasi dan perlindungan konsumen OJK Rahman Yulianto, Para Forkopinda Riau, ketua OJK Riau,  Direkrut Bank Riau Kepri,  Kepala BI Cabang Riau para pelaku jasa keuangan dan undangan lainnya.

Wakil ketua Bidang edukasi Perlindungan konsumen OJK Rachmad Yulianto dalam sambutannya menyebutkan, pengukuhan TPAKD  dan Satgas Waspada Investasi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, melalui program-program ekonomi kerakyatan dan peningkatan literasi serta inklusi keuangan di Riau dan mencegah dan menangani maraknya tawaran dan praktek investasi ilegal yang cukup meresahkan masyarakat saat ini. TPAKD merupakan bentuk kerja nyata OJK dalam mengatasi kemiskinan dan pengangguran, terang Rachmad Yulianto.

Dikatakannya, kondisi geografis Provinsi Riau yang cukup strategis bagi pelaku usaha jasa keuangan dan investasi menjadi perhatian khusus OJK. Dengan dikukuhkannya TPAKD dan Satgas waspada investasi, maka para pelaku usaha jasa keuangan untuk lebih inovatif.

Gubernur Riau,  Arsyaddjuliandi Rachman menyampaikan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi OJK atas dikukuhkannya TPAKD Riau.  Pemerintah Provinsi Riau siap mem back up TPAKD dan Satgas Waspada investasi dalam menjalankan tugasnya di Riau.

Gubri sebutkan penduduk Provinsi Riau dari berbagai suku dan daerah dengan berbagai profesi.  Riau merupakan daerah yang strategis bagi pelaku usaha jasa perbankan dan investasi. Sehingga sangat rentan munculnya pelaku usaha nakal yang dapat merugikan masyarakat. Dengan hadirnya TPAKD, diharapkan bisa membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi Riau.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TPAKD dan Tim Satgas Waspada Investasi Bentuk Kerjanyata OJK"