Objek Wisata di Rohul Butuh Perhatian Pemerintah

Tidak ada komentar 116 views

      Pesona objek wisata Rohul

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Objek wisata dikabupaten rokan hulu membutuhkan perhatian dari pemerintah. pasalnya, dari 8 objek wisata alam dan objek wisata budaya, hanya 3 objek wisata yang menyumbang PAD, bahkan aek martua
pun tidak termasuk,meski pengunjungnya mencapai 10 ribu orang setiap musim liburan.
Dinas pariwisata kabupaten rokan hulu, yang mengelola objek pariwisata kabupaten rokan hulu, hingga hari ini baru mampu menarik retribusi dari 3 objek wisata yang ada dikabupaten rokan hulu, yakni air panas Swaman, Hapanasan, dan Danau Cibogas. ketiga objek wisata alam ini menyumbang dana PAD maksimal 220 juta.
Sementara sejumlah objek wisata lainnya, seperti air terjun aek martua, gua sikapir, makam raja rambah, benteng 7 lapis, dan islamic center rokan hulu dan surau suluk di rantau benuang sakti, masih belum mendatangkan retribusi bagi pembangunan negeri yang berjulukan ” Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau”
ini.
Sangat disayangkan, 5 objek wisata tersebut masih belum terkelola dengan baik. Padahal, air terjun aek martua sendiri pengunjungnya mencapai 10 ribu orang per tahun. namun tidak mendatangkan PAD.
Kepala seksi promosi dinas pariwisata kabupaten rokan hulu, Reza Fahlefi mengatakan bahwa, “saat ini kami mulai mencari solusi untuk mengupayakan keseluruhan objek wisata dirokan hulu agar menghasilkan PAD. Termasuk kendala yang disebabkan keterbatasan anggaran dan kendala yang ditimbulkan akibat sikap masyarakat” tandas reza fahlefi, kabid promosi dinas pariwisata rohul. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Objek Wisata di Rohul Butuh Perhatian Pemerintah"