Musrenbang Kecamatan Rambah Hilir Tahun 2021 Hasilkan 100 Usulan Pembangunan Skala Prioritas

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Dalam rangka menyusun rencana pembangunan kecamatan, Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2021 di Aula Kantor Camat Rambah Hilir, Rabu (02/20/2020).

Dalam sambutannya Camat Rambah Hilir, Adi Irawan SSTP mengatakan, Musrenbang kecamatan merupakan musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan skala prioritas di wilayah kecamatan.

“Musrenbang Kecamatan dilakukan setiap tahun guna membuat dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk rencana kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kecamatan, masukan tersebut sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan rencana kerja SKPD pada tahun berikutnya,” kata Camat Rambah Hilir dihadapan peserta musyawarah.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang itu Camat Rambah Hilir Adi Irawan SSTP,  Bappeda Kabupaten Rohul serta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rohul, Kepolisian Sektor Rambah Hilir, Dinas Kesehatan, Para Kades Se-Kecamatan Rambah Hilir, Anggita BPD Se-Kecamatan Rambah Hilir, utusan Tokoh Masyarakat serta Tokoh perempuan Se-Kecamatan Rambah Hilir.

Usai acara Camat Rambah Hilir Adi Irawan SSTP kepada media mengatakan giat Musrenbang itu adalah untuk menampung asfirasi serta usulan dari masyarakat desa Rambah Hilir melalui.

“Yang jelas kita adakan Musrenbang tingkat kecamatan hari ini, jadi masinga-masing Desa itu kita sepakati ada enam usulan prioritas, baik itu infrastruktur, Perekonomian dan Sosial budaya,”kata Camat Adi Irawan.

Dikatakan Camat Adi Irawan lebih jauh, kalau ditotal untuk seluruhnya ada 78 kegiatan dalam skala prioritas ditambah nanti dari tingkat kecamatan, paling tidak sekitar 100 usulan prioritas yang akan disampaikan kepada Bapeda Pemerintah Kabupaten.

“Tambahnya.

Mudah-mudahan Kalaupun untuk tidak semuanya, Paling tidak ada beberapa yang bisa untuk ditindak lanjuti atau direalisasikan untuk pembangunan di kecamatan Rambah Hilir ini.

mudah-mudahan apa yang menjadi usulan prioritas dari masyarakat ini dan yang menjadi kebutuhan dari masyarakat bisa diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten.”harapnya.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Musrenbang Kecamatan Rambah Hilir Tahun 2021 Hasilkan 100 Usulan Pembangunan Skala Prioritas"