Musrembang Kecamatan Kuantan Tengah Sebagai Penutup Musrembang Tingkat Kecamatan 2019 se-Kabupaten Kuansing

Bupati hadiri Musrembang kecamatan kuantan Tengah

Ojenews.com Kuansing Riau
Taluk Kuantan Basatu Nagori Maju-Senin 11 Maret 2019 bertemapat di Balai adat Teluk kuantan Kecamatan kuantan Tengah dimana Musrembang tingkat kecamatan digelar dan sekaligus sebagai puncak penutupan dari musrembang tingkat kecamatan se-Kabupaten Kuantan Singingi untuk tahun 2019.

Hadir dikesempatan tersebut Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Bapak Drs.H.Mursini,Msi Sekda Kuansing Dr.Dianto Mampanini,SE.MT, pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing, Kapolsek Kuantan Tengah,forkopinda,Upika,Para kepala Desa,BPD, ninik mamak, dan tokoh masyarat serta para tamu undangan lainnya.

Dikesempatan tersebut Plt Camat Kuantan tengah Bapak Yulizar menyampaikan usulan pembangunan diwilayah kecamatan kuantan Tengah dengan skala prioritas pembangunan diantaranya,

1 pengaspalan jalan menuju jandang tumiang desa seberang taluk 2 km
2 pengaspalan jalan poros du daerah barangan beringin taluk 4 km
jalan poros didaerah Barangan Beringin Taluk 4 km
3 pengaspalan jalan desa jaya kopa 1,8 km
4 pengerasan jalan bungur jaya kopa-desa sawah
5 pengerasan jalan jaya kopa-mensalo
6 pengaspalan jalan dusun penghijauan desa koto kari
7 pengaspalan jalan pulau baru kopa
8 pengerasan jalan desa pulau kadundung sepanjang 4 km
9 peningkatan jalan penghubung sungai talang pulau aro 2 km
10 meningkatkan jalan menuju kawasan perikanan dikantir pemda 2 km
11 pengaspalan jalan samping musolla di desa sitorajo kari 2 km
12 pengaspalan jalan koto kari 2 km
13 pengaspalan jalan dusun perhentian buaian desa jake 4 km
14 pengaspalan jalan dusun mangis menuju SMA kari 12 km

Di bidang pendidikan mengusulkan pembangunan SD Titian Modang sebanyak 7 lokal dan pembangunan MDA Kopa.

Selain dari 14 aitem usulan pembangunan yang tersebut di atas, Plt Camat Yulizar juga mengusulkan perbaikan lantai jembatan menuju Desa Bandai Alai Kari yang saat ini mengalami kerusakan parah dengan kondisi lantai jembatan tidak bisa di lalui oleh masyarat dan sudah tidak terawat.Halyang lain yang diusulkan pembangunan Box Culvert menuju lokasi pacu jalur di Sentajo Raya dan dusun Bungur desa Kopa.
Terakhir pembangunan jembatan penghubung dari desa Mansalo Jaya Kopa mengingat kondisi jembatan penghubung sudah robah dan sering mengalami kebanjiran.

Menanggapi berbagai usulan pembangunan skala prioritas di wilayah kecamtan Kuantan tengah,dalam kesempatan itu juga Bupati Mursini dalam pidatonya mengatakan segala usulan yang telah di tuangkan tersebut akan dipertimbangkan.

“Kita akan bahas lebih rinci dan memilih mana yang lebih atau paling di prioritaskan oleh masyarat langsung karena kondisi keuangan kita saat ini,”ujar Bupati Mursini.

Bupati juga mengharapkan kepada masyarat agar selalu cerdas menyaring informasi yang berkembang di masyarat Pada saat ini. Apa lagi masalah utang Pemda, dan segala hutang yang ada sudah kita bayar dan karena itu lah pada tahun sebelumnya kita tidak dapat membangun berbagai hal di karenakan dana di gunakan untuk bayar hutang,”kata bupati mursini menyudahi pidatonya.(neneng/ipan)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Musrembang Kecamatan Kuantan Tengah Sebagai Penutup Musrembang Tingkat Kecamatan 2019 se-Kabupaten Kuansing"