Muharam Penuh Berkah,SMPN33 Gelar Doa dan Tausiah Agama

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-1 Muharam 1441 Hijiriah merupakan tahun baru umat Islam dan ini merupakan momen entrofeksi diri dan perubahan terhadap prilaku dan peningkatan keimanan kepada ALLah Subahanallah Taala. Demikian yang disampaikan Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Hj Wijayanti Sri Utarai SPd saat media www.ojenews.com melakukan konfirmasi seputar kegiatan sekolah tersebut dalam menyambut tahun baru Islam,Jumat (06/09/2019) pagi.

Dalam keterangannya, Hj Wijayanti yang baru saja pulang dari tanah suci untuk menunaikan ibadah haji itu mengatan, bahwa sekolah yang dipimpinnya melakukan doa bersama dan diisi dengan tausiah agama dalam menyambut tahun baru Islam 1441 Hijiriah ini.

Kegiatan ini berfungsi untuk memberikan kesadaran kepada siswa siswi agar selalu bersyukur atas nikmat Allah dan hendaknya memiliki niat untuk melakukan perubahan terhadap prilaku dan peningkatan keimanan untuk tahun berikutnya.

“Kita harap momen Muharam ini dpat membawa kebagikan baik bagi siswa maupun bagi tenaga kependidikan kita di SMP Negeri 33 ini,”harap Hj.Wijayanti.

Dikatakan juga bahwa ceramah agama diisi oleh Alustazd dari luar yakni,DR Nurmin MPdI,disebutkan bahwa siswa sebagai generasi muda jangan hanya ingat tahun baru 1 Januari tapi juga harus mengingat momen 1 muharam.

“Dan yang paling penting adalah bagaimana mengisi momen 1 muharam ini untuk hijrah dan bermuhasabah merefleksikan diri ke yang lebih baik, sehingga momentum ini lebih bermakna,” kata Wijayanti.

Wijayanti menambahkan dengan bermuhasabah diharapkan tahun baru Islam yang akan dijalani menjadi pribadi baru, pribadi yang lebih baik dengan mengedepankan karakter yang baik. Menurutnya, bahwa kegiatan 1 Muharam merupakan kegiatan tahunan untuk mendidik anak-anak yang miliki karakter.

“Kita ingin siswa kita mengingat momentum 1 muharam ini dan kita berharap bisa melaksanakan nilai-nilai kebaikan,”tutupnya.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Muharam Penuh Berkah,SMPN33 Gelar Doa dan Tausiah Agama"