MTQ Tingkat Kabupaten Rohul Akan Digelar 8 April Mendatang

foto Ilustrasi MTQ

Ojenews.com Rohul Riau.

Negeri Seribu Suluk-Kalau tidak ada aral melintang pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke-19 akan dilaksanakanĀ  pada 8 April samapai 14 April 2019 mendatang.

Sesuai rencana Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu akan melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten yang akan dipusatkan di lokasi Purna MTQ Pematang Baih Pasir Pengaraian. MTQ Kabupaten ini rencananya akan dilaksanakan dengan pelaksanaan Pawai dan juga bazar, hal ini diungkapkan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Rokan hulu Ir.Ruslan pada pelaksanaan rapat persiapkan MTQ yang berlangsung pada,Rabu (6/3/2019) di Aula lantai tiga (3) Setda Rokan Hulu.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Kabag Kesra, UMĀ  Zakirman dan juga perwakilan panitia dari berbagai OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. Ir.Ruslan menghimbau agar seluruh panitia yang terlibat harus menggaungkankan kegiatan MTQ ini dari sekarang, hal ini agar kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu lebih diminati oleh masyarakat, dan juga selama MTQ berlangsung ramai dikunjungi oleh masyarakat yang berada di Kabupaten Rokan Hulu ini.

Ir.Ruslan juga mengharapkan MTQ ke-19 Kabupaten Rokan Hulu ini lebih meriah dan masyarakat dapat melihat pertandingan helatan tahunan yang juga merupakan lambang dari negeri kita negeri Seribu Suluk ini.

MTQ ini merupakan bagian dari syiar dan dakwah, tentang membumikan Al-Quran adalah tujuan utama dari penyelenggaraan MTQ, hal ini harus menjadi nafas serta sebagai pegangan hidup yang hakiki dan menjadi kepribadian masyarakat.

Karenanya hakekat makna dan tujuan MTQ dipegang teguh sehingga Al-Quran diresap dihati dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra UM Zakirman juga mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan MTQ ini hampir selesai dilaksanakan seperti Dewan Hakin, peserta dari 16 kecamatan, piala dan piagam juga sudah dipersiapkan dengan persiapan yang sudah hampir 90 persen. Ini diharapkan dapat memotifasi panitia agar dapat bekerja sungguh sungguh agar MTQ ke-19 Kabupaten Rokan Hulu ini dapat berlangsung Aman, tertip sukses dan meriah.(oje).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "MTQ Tingkat Kabupaten Rohul Akan Digelar 8 April Mendatang"