Motivasi Mahasiswa Formadiksi UPP, Rais Akbar Ajak Juniornya Memanajemen Waktu

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Dalam rangka kajian kerohanian yang merupakan program kerja dari formadiksi (forum mahasiswa Bidikmisi) Universitas Pasir Pengaraian, Rais Akbar selaku senior semester 7, dari fakultas ilmu keguruan, program studi bahasa Inggris, UPP, beri motivasi kepada juniornya yang semester 3 dan semester 1. Jumat Desember 2017. di ruang E11 Fakultas Ekonomi, Universitas Pasir Pengaraian.
Rais Akbar sengaja dihadirkan oleh pengurus divisi kerohanian formadiksi forum mahasiswa Bidikmisi Universitas Pasir Pengaraian yang mana Rais Akbar Dianggap  sebagai senior yang bisa memberi motivasi kepada adik-adiknya yang semester 1 dan semester 3 dari formadiksi (Forum mahasiswa Bidikmisi) Universitas Pasir Pengaraian.
Kajian ini dilatar belakangi dengan adanya mahasiswa yang kadangkala aktif di organisasi, namun tidak dapat mengkoordinir waktunya dengan baik untuk kuliah, dan sebaliknya, ada juga mahasiswa yang hanya kuliah tanpa aktif di organisasi.
Fajar Andriansyah, selaku ketua formadiksi forum mahasiswa Bidikmisi Universitas Pasir Pengaraian saat menyampaikan sepatah katanya pada pembukaan acara kajian kerohanian ini menyatakan bahwa, tujuan dilaksanakannya acara ini agar mahasiswa formadiksi yang menjadi suatu sorotan bagi pihak kampus untuk selalu bersikap baik, dan memiliki IPK tinggi, maka melalui program seperti ini mahasiswa diharapkan bisa memenuhi keinginan dari pihak kampus.
Tahap demi tahap acara yang dibuka pada pukul 10.00 WIB,  Jumat Desember 2017 ini  mulai  mengarah  kepada sasaran  yang di inginkan. Terlihat Rais motivasi adik-adiknya. Uraian-uraian yang disampaikan oleh Rais Akbar kepada adik-adiknya semester 1 dan semester 3 formadiksi (Forum mahasiswa Bidikmisi) Universitas Pasir Pengaraian. Salah satu di antara nya Rais menyatakan bahwa,mahasiswa bisa melakukan apa saja yang ia inginkan, akan tetapi mahasiswa punya idealisme, untuk mengasah idealisme tersebut, maka organisasi lah tempatnya. Meski demikian, ketika berorganisasi, mahasiswa harus bisa menyeimbangkan mana waktu untuk berorganisasi, dan mana waktu untuk belajar masuk kuliah. mahasiswa tidak boleh menyepelekan jadwal kuliahnya, walaupun itu karena Urusan yang sangat penting di organisasinya. Belajar menyeimbangkan diri untuk kuliah dan berorganisasi, akan didapatkan manfaatnya pada masa-masa yang akan mendatang.
“Time is waktu, koordinir waktu kita miliki sebaik mungkin, jangan sampai kita berorganisasi tetapi kita memiliki IPK yang rendah. Tapi, sebaiknya sebagai mahasiswa, kita orang organisasi, tapi juga memiliki IPK yang tinggi. Wujudkan mahasiswa yang aktiv, memiliki IPK tinggi, dan cepat wisuda” tanda Rais Akbar, selaku pemateri pada acara kajian kerohanian formadiksi(Forum mahasiswa Bidikmisi) Universitas Pasir Pengaraian Jumat Desember 2017.
Tertanda di akhir kegiatan Fajar Andriansyah selaku ketua formadiksi (Forum mahasiswa Bidikmisi) Universitas Pasir Pengaraian, memberikan cendramata sebagai penghargaan kepada Rais Akbar, selaku senior yang sudah berkenan memberi motivasi kepada mahasiswa formadiksi pada kesempatan itu. Demikian pula acara ditutup dengan foto bersama, dan makan bersama setelahnya.
Gusrina, selaku peserta kajian kerohanian dari semester satu program studi agribisnis Universitas Pasir Pengaraian,  Saat ditanyai usai kegiatan, beliau menyatakan, “kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para mahasiswa Bidikmisi mungkin selama ini kami yang baru coba-coba masuk organisasi bisa memanajemen waktu yang lebih baik kedepannya” tutupnya.
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Motivasi Mahasiswa Formadiksi UPP, Rais Akbar Ajak Juniornya Memanajemen Waktu"