MKKS SMA Negeri Pekanbaru Gelar Seleksi OSN Thahun 2018

Ojenewscom.Pekanbaru.Riau
Negeri Smart Sity Madani-Bertempat di SMA Negeri 8  Pekanbaru, gelar acara seleksi OLimpiade Sain Nasional (OSN) dibuka oleh kepala Dinas pendidikan Riau yang diwakili oleh Pengawas Pembina Hj.Hariyati,M.Pd,Rabu (28/2/2018) pagi.

Kegiatan OSN yang memperlombakan 9 bidang studi tersebut diikuti oleh 560 siswa SMA negeri dan swasta se-Pekanbaru.

Dikesempatan tersebut Hariyati menyebutkan bahwa pembukaan seleksi OSN hari ini dilaksananakan secara serempak di Provinsi Riau.

Dikatakan, ada 9 bidang studi yang diujikan kepada para peserta yaitu bidang studi biologi, kimia, fisika, geografi, ekonomi,TIK, matematika, astronomi dan kebumian. Hasil seleksi ini nanti akan menjadi wakil Kota Pekanbaru ke tingkat Provinsi Riau. Kemudian akan menjadi duta Riau ditingkat nasional pada tanggal 1-7 Juli 2018 di Kota Padang Sumatera Barat.

” Melalui OSN ini diharapkan akan terjaring para siswa cerdas dibidang Sain dan diharapkan mampu membawa nama Riau ditingkat nasional,” kata Hariyati.

Ditempat yang sama Ketua MKKS SMA H.Erdani,M.Pd yang juga sebagai penanggungjawab pelaksana seleksi OSN mengatakan, pelaksanaan seleksi OSN tingkat kota Pekanbaru dilaksanakan di 3 tempat, yakni SMA 8, SMA 5 dan SMA 1 Pekanbaru.

“Dari 9 bidang studi itu akan di ambil 3 siswa yang nilainya terbaik dari masing-masing bidang studi, dan juga sekaligus mewakili Pekanbaru pada seleksi selanjutnya di Provinsi Riau,” jelaskan H.Erdani.

Masih kata H,Erdani. Dari sembilan mata pelajaran yang banyak peserta seleksinya bidang studi Kimia yakni sebanyak (75) peserta dan Matenatika(72)peserta, sementara yang paling sedikit pesertanya bidang studi Astronomi.

Ketua Panitia Pelaksana Tavip Tria Chandra,S.Pd yang juga sebagai Kepala SMA Negeri 8 Pekanbaru mengatakan gelar seleksi OSN itu ada pada 3 tempat yakni SMAN 8, SMAN,5 dan SMAN 1 dari tiga tempat pelaksanaan berjalan tertip dan lancar.

” Semoga seleksi OSN ini dapat berjalan sempurna sesuai dengan harapan kita dan bagi para peserta yang nilainya terbaik dapat membawa harum nama Pekanbaru ditingkat Provinsi bahkan tingkat nasional,”ujar Tavip.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "MKKS SMA Negeri Pekanbaru Gelar Seleksi OSN Thahun 2018"