Miliki 2 Unit Usaha, BUMDesa Lancang Kuning Catat Laba 119 Juta Rupiah

INHIL – Badan Usaha Milik Desa(BUMDesa) ‘Lancang Kuning’ Desa Rumbai Jaya Kecamatan Kempas mencatat laba sebesar 119.594.000 Rupiah.

Hal tersebut di sampaikan Direktur BUMDesa Lancang Kuning,Mulyono pada Musyawarah Desa Pertanghungjawaban Tahunan(MDPT) Tahun Buku 2020 yang dilaksanakan di aula kantor Desa, Rabu(10/2/2020).

Dikatakannya saat ini terdapat dua unit usaha yang dikelolanya yaitu unit usaha simpan pinjam dan unit usaha peternakan sapi.

“Alhamdulillah usaha BUMDes Lancang Kuning mencatat laba sebesar 119.594.000 Rupiah dan mampu berkontribusi menciptakan Pendapatan Asli Desa sebesar 22.115.000 Rupiah,” kata Mulyono.

Sementara itu, Kadis PMD Inhil Budi Dwi Pamungkas melalui Kasi Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi dan Teknologi Tepat Guna (PUED & TTG) Sahyar mengatakan mengapresiasi atas capaian BUMDesa dan berharap ahar BUMDesa Lancang Kuning kedepannya lebih maju dan berkembang.

“Semoga kedepannya mampu menciptakan unit usaha baru dengan menggali potensi desa sehingga mampu memberikan lapangan pwkerjaan bagi masyarakat desa,”harap Sahyar.

Hal senada juga disampaikan oleh camat Kempas, Lukman Hakim dan mengapresiasi capaian BUMDesa Lancang Kuning.

“Jangan pernah merasa puas dengan capaian tersebut, kembangkan lagi hingga BUMDesa Lancang Kuning menjadi yang terbaik. Baik itu di tingkat kecamatan, Kabupaten, propinsi hingga secara nasional” pesan Camat Lukman Hakim.

Kemudian kepala Desa Rumbai Jaya, Indra Setia Budi berterimakasih kepada seluruh pengelola BUMDesa yang sudah mampu menciptakan PAD.

“Semoga kedepannya lebih besar lagi, sehingga kita tidak sangat ketergantungan lagi dengan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) maupun Bantuan Keuangan Propinsi (Bankeu) seperti desa di pulau Jawa sana yang mampu memberikannya PAD hingga 1 Milyar pertahun” pungkasnya.

Tampak hadir juga pada MDPT tersebut Spesialis BUMDesa dan Pengembangan Ekonomi pada Program DMIJ Plus Terintegrasi, Bhabinkamtibmas Bhabinsa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu PKK serta para nasabah Simpan Pinjam.

Terakhir seperti tahun sebelumnya pada tiap Pelaksanaan MDPT,BUMDesa memberikan Doorprize kepada para nasabah terbaik.(*)

 

Ket: Camat Kempas Menyerahkan Doorprize

Ket: Tamu Undangan Menghadiri Pelaksanaan MDPT

Ket: Tamu undangan Menghadiri Pelaksanaan MDPT Lancang Kuning

Ket: Nasabah Penerima Doorprize dari BUMDesa Lancang Kuning

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ket: Poto Bersama

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Miliki 2 Unit Usaha, BUMDesa Lancang Kuning Catat Laba 119 Juta Rupiah"