Milad Muhammadiyah 107H/104M, Umat Islam Harus Unggul

img-20161126-wa0018

Gubernur Riau memberikan sambutan dan arahan sempena milad Muhammadiyah.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Drs H Hajrianto Y Thohari MA mengatakan Bangsa Indonesia yang mayoritas muslim harus dibangun di atas pribadi-pribadi yang berkarakter mulia.

 Umat islam yang memiliki karakter berkemajuan selain berperilaku emas juga cerdas, berilmu dan terampil, kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing, dan sifat-sifat maju lainnya sehingga menjadi insan berkeunggulan.

” Orang Muhammadiyah itu selalu bekerja dengan iklas dan berfikir maju. Berpikir maju  sangatlah dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini dan kedepan menuju Indonesia berkemajuan,” kata Hajrianto Y Thohari MA, dalam pidatonya pada Resepsi Milad ke 107 H/104 M Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Sabtu (26/11) di Hotel Mutiara Merdeka.

Kaum Muhamadiyah, memiliki karakter mulia seperti kuat dalam memegang prinsip kebenaran, berbuat berbagai macam kebaikan, dan menepati batas-batas kepantasan dalam kehidupan yang berinteraksi dengan sesama dan lingkungannya.

Ketua DPRD Riau Dra Hj Septina Primawati Rusli yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa organisasi Muhammadiyah dengan memiliki berbagai amal usaha diharapkan bisa terus berkontribusi dalam memajukan pembangunan.

”Kita sama-sama mengetahui kalau Muhamamdiyah itu tidak hanya sekedar organisasi keagamaan yang siap membangun ummat, tetapi memalui berbagai amal usaha yang mereka miliki, Muhammadiyah juga telah banyak berkontribusi dalam mendukung pemerintah dalam membangun,” ungkapnya.

Septina berharap, kedepan Muhammadiyah bisa terus meningkatkan peran yang telah diberika selama ini.

“Kedepan tentu kita harapkan bisa lebih banyak kontribusinya lagi, terutama dalam membangun manusia Riau yang berakhlak mulia dan berkarakter,” harapnya.(AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Milad Muhammadiyah 107H/104M, Umat Islam Harus Unggul"