Milad IBI Rohul Ke-66 Dihadiri Gubri

Tidak ada komentar 387 views

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Pasir Pengaraian-Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Rahman menggelar silaturrahmi dengan anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Rokan Hulu (Rohul) bersempena dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IBI Ke – 66 tingkat Kabupaten Rohul, Di Convention Hall Islamic Center Rohul, Kamis (12/10/2017) sore.

Dalam acara itu turut juga di hadiri Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si, Asisten II Setda Pemprov Riau Masperi, Kadisdik Riau, Kadiskes Riau, Wakapolres Rohul, Kepala Dinas, Badan dan Kantor di jajaran Pemkab Rohul, Ketua IBI Riau dan Ketua IBI Cabang Rohul Atnawati SKM serta Pengurus IBI dan Bidan se Rohul.
Dalam sambutannya, Ketua IBI Rohul Atnawati SKM mengatakan, momentum HUT IBI ke 66 menjadi kado istimewa bagi seluruh insan Bidan di Rohul, karena dihadiri Gubri Arsyad Juliandi Rachman, yang dinilai komitmen dan sangat peduli dengan IBI Rohul.
” harapan kami bidan-bidan di Rohul mendapat perhatian lebih dari Pemprov dan Pemkab, sehingga bidan-bidan di Rohul lebih maju dimasa yang akan datang ” harap Atnawati
Lebih lanjut dikatakan Atnawati, Jumlah pengurus IBI Cabang Rohul berjumlah 855 orang yang tersebar diwilayah Rohul. Pengurus IBI Cabang Rohul sudah eksis sejak tahun 2003.
Dengan adanya pergantian pengurus hingga sampai sekarang dimasa kepemimpinannya, Atnawati mengakui telah berupaya untuk membawa bidan lebih baik, antara lain meningkatkan kapasitas bidan, sehingga mewujudkan bidan yang handal dan profesional.
” momentum HUT IBI ke 66 ini, juga diharapkan sebagai memperbarui ilmu di bidang kebidanan, IBI Cabang Rohul akan melaksanakan seminar dan pelatihan, sebagai bukti nyata eksistensi IBI untuk memperbarui ilmu kebidanan yang baru,  ” kata Atnawati
Atnawati menambahkan, dimasa kepemimpinannya periode ini dia akan berusaha untuk membangun gedung yang layak, untuk itu diharapkannya bantuan dari Pemprov Riau, karena saat ini jumlah pengurus IBI sebanyak 885 orang, dengan harapan dapat meningkatkan kinerja Bidan dimasa yang akan datang.
Sementara itu, Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab mencintai bidan Rohul, karena mempunyai semangat luar biasa, karena tugas seorang bidan untuk meningkatkan pembangunan kualitas manusia.
” tugas bidan ini sangat mulia, karena bidan menyambut bakal-bakal bibit-bibit harapan penerus bangsa, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan profesional dimasa yang akan datang, yang memiliki keahlian dan standar pelayanan untuk meyambut kelahiran tunas-tunas bangsa “ kata Suparman
Masih ditempat yang sama, Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Rahman dalam memberikan sambutan berbeda dengan acara biasa, orang nomor satu di Provinsi Riau itu memilih untuk bertatap dan komunikasi langsung dengan bidan-bidan.
Pria yang biasa disapa Andi Rahman ini berharap Indek Pembangunan Manusia (IPM) Rohul bisa naik, saat ini Rohul IPM nya masih dibawah provinsi. Dimintanya kalau bisa IPM Rohul di atas Provinsi.
Pada kesempaatan itu, Gubri Andi Rahman meminta Bupati Suparman untuk mendampinginya bertatap muka  dan tanya jawab langsung dengan para bidan.
Kemudian Bupati Suparman, mengharapkan Pemprov Riau untuk meningkatkan derajat kesehatan di Rohul dengan membangun sarana dan prasarana serta peralatan kesehatan.
” Dirut RSUD silakan kedepan, apa saja kekurangan yang ada di RSUD, tanya Suparman ke Dirut RSUD Dr Faisal. Lalu Dr Faisal menjawab, diakuinya kondisi saat ini RSUD Rohul membutuhkan peralatan kesehatan yang memadai, karena alat kesehatan seperti USG dan radiologi rusak, karena alat ini sudah dipakai sejak tahun 2004 lalu. Sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat terhambat “ kata Faisal menjawab pertanyaan Bupati Suparman
Mendengar keluhan dari Dirut RSUD Rohul tersebut, Bupati Suparman meminta Gubri Andi Rahman untuk menjawab apsirasi dari RSUD Rohul itu.
” Pemerintah Provinsi Riau komitmen untuk meningkatkan kesehatan di Rohul, sebagai komitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, Pemprov Riau akan mengucurkan bantuan dibidang kesehatan untuk kabupaten Rohul berjumlah Rp 21 Miliar ” kata Andi. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Milad IBI Rohul Ke-66 Dihadiri Gubri"