Mentri PANRB Drs.Syafruddin.M.Si:MPP Pekanbaru Terlengkap dan Terbagus Se-Indonesia

Mentri PANRB Bapak Drs.Syafruddin,M.Si pada acara peresmian MPP Pekanbaru

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Rabu,6 Maret 2019 menjadi sejarah baru bagi Pemerintah Kota Pekanbaru, yang mana dihari ini Mol Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diresmikan Mentri PANRB Bapak Drs.Syafruddin,M.Si.

Bertempat dihalaman eks Kantor Walikota Pekanbaru yang kini menjadi komplek  MPP Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, acara diawali dengan penyuguhan tari persembahan yang diakhiri dengan penyuguhan sirih kepada para hadirin tamun terhormat dalam acara peresmian MPP tersebut. Nampak hadir diacara, Mentri PANRB Bapak Drs.Syafruddin,M.Si, Sekjen Kementrian dalam Negeri,Deputi Bidang Pelayanan Publik Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Prof.DR.Diah Natalisa,Senator Riau Bapak H.Gafar Usman,Gubernur Riau Bapak Drs.H.Syamsuar,M.Si.Wakil Gubernur Riau Bapak Edy Natar Nasution,Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT, Bapak Wakil Walikota Pekanbaru H.Ayat Cahyadi,M.S, Porkompinda Riau dan Porkompinda Kota Pekanbaru, Bupati Kabupaten Rokan Hilir Bapak H.Suyatno,AMP,Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan beberapa pejabat, toko agama dan tokoh masyarakat lainnya serta beberapa para tamu undangan lainnya.

Dikesempatan pidatonya, Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT menyampaikan rasa bersyukurnya atas kesempatan bapak Mentri PANRB Bapak Drs.Syafruddin,M.Si dan rombongan untuk berhadir dan meresmikan Mol Pelayana Publik (MPP) Pemerintah Kota pekanbaru tersebut.

Disamping itu dalam pidatonya Walikota Firdaus menjelaskan bahwa lahirnya MPP itu merupakan implementasi dari inofasi pelayanan publik Pemerintah Kota Pekanbaru dibawah bimbingan Deputi Bidang Pelayanan Publik Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Prof.DR.Diah Natalisa.

“Alhamdulillah kita dapat berhadir diacara peresmian MPP ini, Ini adalah bentuk keseriusan Pemko Pekanbaru dalam memberikan peningkatan pelayan kepada masyarakat dan MPP ini juga merupakan inofasi pelayanan publik yang akan kami berikan. Tiada hari tanpa inofasi,”kata Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT.

Walikota DR.H.Firdaus,MT menandatangani nota kesepahaman

Melalui pidatonya itu, Walikota Firdaus juga menerangkan bahwa MPP yang diresmikan itu dengan luas gedung sebesar 2000 meter akan menyediakan 173 layanan yang terdiri dari layanan KTSP khusus menjadi kewenangan Pemerintak Kota (Pemko) Pekanbaru sebanyak 96 layanan dan dibantu dengan 77 layanan dari berbagai unsur kelembagaan dan BUMN dan BUMD.

“Kedpan komplek eks gedung perkantoran Pemko ini akan fokus digunakan untuk pelayanan publik.Kami juga akan memperluas sarana pelayanan dengan menjadikan gedung gedung lain yang ada dikomleks ini untuk sarana pelayanan publik,”sebut Firdaus.

Dalam kesempatan pidato peresmian MPP Pemerintah kota Pekanbaru, Mentri PANRB Bapak Drs.Syafruddin,M.Si menyebutkan bahwa inofasi harus selalu dilakukan pemerintah dalam melakukan pelayanan publik. Dikatakan Mentri PANRB bahwa Mal Pelayan Publik (MPP) Pemerintah Kota Pekanbaru ini merupakan MPP ke-3 disumatra dan ke-14 di Indonesia.

“MPP ini adalah yang ke-3 disumatra dan ke-14 se-Indonesia.Ini adalah MPP terlengkap se-Indonesia,”kata Mentri PANRB Drs.Syafruddin.

Dikatakan Mentri PANRB, dalam suatu pemerintahan kebijakan Publik haruslah adaktif,fokus dan program pemerintah harus berkelanjutan kinerja juga harus ditingkatkan. Ini serangkai dengan Fisi Indonesia 2045 “Sebagai Negara yang Maju dan Madani” maka reformasi birokrasi yang mendorong tata kelola Pemerintahan bukan lagi hanya untuk mengontrol perubahan didalam birokrasi, namun juga untuk menghadirkan pelayanan serta untuk memperbaiki paradikma dimana masyarakat ditempatkan diberbagai aspek terdepan.

“Memfungikan Pemerintah sebagai refrentasi Negara diruang publik yang berintergritas resfontip dan aktif memberdayakan rakyat,”sebut Mentri PANRB dihadapan hadirin meng ahiri pidatonya.

Selain penekanan tombol dan penguntingan pita sebagai tanda diresminya Mal pelayanan Publik (MPP) Pemerintah kota Pekanbaru, dalam senarai acar juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini dilakukan oleh Walikota Pekanbaru Bapak DR.H.Firdaus,MT bersama Para penyedia layanan di MPP yang disaksikan langsung oleh Mentri PANRB Bapak Drs.Syafruddin,M.Si dan Sekjen Kementrian dalam Negeri.(Adv/Humas/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mentri PANRB Drs.Syafruddin.M.Si:MPP Pekanbaru Terlengkap dan Terbagus Se-Indonesia"