Mendikbud Muhadjir Effendy:Porseni Ajang Kembangkan Kreatifitas

 

 

porseni edit

Siak.ojenews.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy buka secara resmi Porseni PGRI ke-2 tahun 2016 di Siak. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tersebut dapat menjadi momentum pengembangan sportivitas, kreativitas, serta kerja sama tim.

“Momen Porseni PGRI ini dapat sebagai sarana menjalin kebersamaan. Dengan berkompetisi secara sportifitas dan sehat serta berkualitas yang penuh dengan rasa persaudaraan,” ujar Mendikbud Muhadjir Effendy.

Porseni PGRI 2016 yang bertemakan “Meningkatkan Profesionalisme Anggota PGRI Melalui Pengembangan Sportivitas, Kreativitas, dan Cinta Budaya untuk Mewujudkan Revolusi Mental Bangsa”. tersebut diselenggarakan  22-25 Agustus 2016 yang diikuti oleh 993 peserta, terdiri dari 571 peserta laki-laki dan 422 peserta perempuan.

Ajang ini dapat menggambarkan bahwa guru masa depan bukan lagi bertindak sebagai transfer pengetahuan semata, tetapi guru harus benar-benar mampu menciptakan siswa sebagai pelajar yang tangguh,berintegritas tinggi, santun dan mampu beradaptasi dengan perubahan,sebut Mendikbud.

Kedepan para tenaga kependidikan ini akan menghadapi tantangan yang berat, tutur Mendikbud. Untuk itu Guru harus dapat memenuhi kompetensi abad 21 yang mampu berfikir kritis, komunikatif terutama bersama para pemangku kepentingan pendidikan. Selain itu guru juga dituntut mengikuti perkembangan teknologi informasi, mampu berkreasi dalam mempersiapkan materi belajar yang menyenangkan, dan mampu berkolaborasi dalam proses pembelajaran.

“Guru yang berpandangan kedepan dan memiliki keinginan yang kuat untuk terus mengembangkan diri dan belajar serta berkarya, akan menghasilkan generasi yang berkontribusi baik bagi masyarakat lingkungannya,” sebutnya.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mendikbud Muhadjir Effendy:Porseni Ajang Kembangkan Kreatifitas"