Mendikbud Membuka GSI SMP 2018 di Kota Pekanbaru Dengan Tendangan Pertama

Mendikbud RI Prof.Muhadjir Effendy lakukan tendangan pertama GSI 2018 Pekanbaru

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof.Muhadjir Effendy membuka pesta sepak bola siswa SMP seluruh Indonesia Gala Siswa Indonesia SMP 2018 tingkat Kota di Kota Pekanbaru, Rabu (9/05) Pagi.

Sebuah tendangan pertama dilakukan Mendikbud sebagai tanda pembukaan Gala Siswa Indonesia SMP 2018 tingkat Kota di Lapangan Pelajar Jalan Dr.Sutomo, Kota Pekanbaru. Turut mendampingi Menteri, Sekjen Kemendikbud RI, Didik Suhardi,PhD dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd, sekretaris Dinas Pendidikan H.Muzailis, Kabid SMP dinas Pendidikan Nurbaiti,M.Pd serta Kepala sekolah dan panitia pelaksanaan Gala Siswa (GSI) SMP 2018.

Foto bersama panitia pelaksana GSI dengan Mendikbud

Ifen ini juga mendapatkan perhatian serta dukungan dari Presiden RI JOko Widodo (Jokowi), yang tengah berkunjung ke-Provinsi Riau. Dukungan itu dinyatakan Bapak Presiden RI dengan memberikan uang pembinaan kepada sang juara. Masing-masing memperoleh, Juara 1 dengan uang pembinaan sebesar Rp.7.500,000, Juara 2 dengan uang pembinaan sebesar Rp.5.500,000,Juara 3 dan 4 masing-masing mendapatkan uang pembinaan senilai Rp.2.500.000.

“Semoga malalui GSI akan lahir bibit-bibit atlet berprestasi. Uang pembinaan dari Bapak Presiden ini diharapkan mampu menjadi motivasi untuk terus berlatih,” kata Mendikbud RI, Prof Muhajir Efendi mewakili Presiden.

Sehubungan dengan itu, dan ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd menyebutkan Gala Siswa merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang sedang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama dengan Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Galasiswa ini kan termasuk salah satu penguatan pendidikan karakter. Didalam raga yang kuat terdapat jiwa yangh sehat,ini merupakan sarana untuk menunjukkan kompetensi anak kita.Gala siswa ini tujuannya adalah untuk membentuk sportifitas anak dalam berkompetisi,”kata Kadisdik Pekanbaru H.Abdul jamal,M.Pd.

Jamal berharap, dengan suksesnya kegiatan GSI SMP tingkat Kota Pekanbaru 2018, dapat memiliki atlit sepakbola yang berpotensi dan mampu membawa nama harum kota Pekanbaru ke tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mendikbud Membuka GSI SMP 2018 di Kota Pekanbaru Dengan Tendangan Pertama"