Mendagri Tjahjo Kumolo Bertindak Sebagai Pembina Upacara Pada HUT Damkar,Satpol PP, Satlinmas

Ojenews.com Pekanbaru Riau.

Negeri Smart Citi Madani-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bertindak sebagai pembina upacara, Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (HUT Damkar) ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Rabu (6/3/2019).

Mendagri Tjahjo Kumolo dalam kesempatan itu menyebutkan momen peringatan hari ulang tahun ke-100 Damkar, HUT ke-69 Satpol PP, dan HUT ke-57 Satlinmas sebagai ajang kordinasi dan silaturrahmi, dan dikesempatan itu Mendagri juga mengajak seluruh hadirin peserta upacara yang terdiri dari personil Damkar, Satpol PP, Satlinmas tingkat Provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia serta organisasi masyarakat, pelajardan mahasiswa  untuk menjadikan Ideologi Pancasila bangsa sebagai sarana pemersatu bangsa serta mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan.

Dikatakan Mendagri. Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas berperan aktif dalam proses pembangunan, termasuk perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan ibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa lndonesia, seperti Pemilu Serentak 2019 sebagai elemen penting kehidupan demokrasi.

“Peran penting damkar, Satpol PP, dan Satlinmas tercermin dari tugas serta tanggung jawabnya. Tugas damkar adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan, dan penanganan bahan berbahaya beracun kebakaran; melakukan inspeksi dan investigasi kejadian kebakaran; pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran, serta penyelamatan dalam kondisi yang membahayakan manusia,”sebutnya.

Dikatakan Mendagri, bahwa Satuan Polisi Pamong Praja dibentuk untuk menegakkan Perda dan menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

Beliau mengajak masyarakat untuk menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. karena menurutnya Pemilu merupakan cerminan kualitas penyelenggaraan demokrasi lndonesia sesuai dengan asas Pemilihan Umum, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (jurdil), serta bermartabat.

” Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan Pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi, Luber dan Jurdil serta bermartabat,”ajaknya.

Momen HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas tingkat nasional tahun 2019 ini juga disemarakkan dengan berbagai atraksi salah satunya atraksi bela diri, kempo , tinju dan lain-lainnya yang ditampilkan personel Satpol PP Pekanbaru.

Seluruh rangkaian atraksi yang disuguhkan sangat memukau dan menjadi hiburan para hadirin sekalian termasuk Gubernur Riau, Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi, perwakilan kepala daerah, Kepala Damkar dan Satpol PP se-Indonesia, Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru, Sekdako, M Noer serta pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru,terlihat sangat menikmati atraksi atraksi yang disuguhkan panitia tersebut. Acara berakhir dengan sukses.(adv/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mendagri Tjahjo Kumolo Bertindak Sebagai Pembina Upacara Pada HUT Damkar,Satpol PP, Satlinmas"