Melalui Vid-Cov, Bupati HM.Wardan Ikuti Pengumuman Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19

Ojenews.com Inhil Riau

Bumi Hamparan Kelapa Dunia,-Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir-Riau, mengikuti pengumuman penghargaan Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19, yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Video Conference (Vid-Cov) Senin (22/6/2020) pagi dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil Jl.Akasia Tembilahan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil, Bupati HM.Wardan yang turut menyaksikan Penganugerahan penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 itu dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan didampingi, Kadisporabudpar, Kadis Perhubungan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Promosi Daerah, Plt.Kadiskominfo serta beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Pada Lomba Inovasi Daerah Tatana Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 terdapat tujuh sektor yang dilombakan, di antaranya pasar tradisional, pasar modern/mal atau minimarket dan supermarket, hotel, restoran, tempat pariwisata, transportasi umum, serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Selain mendapat piagam penghargaan, setiap pemenang juga mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dengan jumlah total 164 Milyar rupiah untuk 7 sektor.

Juara pertama mendapatkan 3 Milyar, pemenang kedua 2 Milyar dan pemenang ketiga mendapatkan 1 M pada setiap sektor dan masing-masing klaster.

Untuk diketahui pada pengumuman Penganugerahan Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatana Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 disaksikan 120.000 penonton tidak hanya dari dalam Negeri bahkan dari luar Negeri.(wd/rls).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Melalui Vid-Cov, Bupati HM.Wardan Ikuti Pengumuman Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19"