MDPT Tahun Buku 2020,BUMDesa Nibung Sejahtera Hasilkan Laba 125 Juta Rupiah

Ojenews.com Tembilahan Tembilahan,-Badan Usaha Milik Desa(BUMDesa) Nibung Sejahtera Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung Melaksanakan Musyawarah Desa Pertanggung Jawaban Tahunan(MDPT) Tahun Buku 2020 di aula kantor Desa, Senin (8/2/2021).

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, dihadiri oleh Camat Pulau Burung yang diwakili oleh Seketaris kecamatan Syafrudin,Kasi PMD Kecamata Pulau Burung Muadi,Pendamping DMIJ Plus Terintegrasi Kecamata Pulau Burung Syafrizal,P3MD Mahyudin,FM BUMDesa Kecamatan Pulau Burung Hengki Darma Kusuma, Kepala Desa Teluk Nibung Sucipto, Babinsa Teluk Nibung Siswanto,Babinkamtibmas Teluk Nibung Hendra dan serta tokoh masyarakat.

Direktur BUMDesa Nibung Sejahtera menuturkan, saat ini BUMdesa yang di kelolanya memiliki 3 unit usaha yaitu dibidang Simpan pinjam,Agen BNI dan bergerak dibidang suplay DO kelapa.

Dengan terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat tahun ini BUMDesa Nibung Sejahtera mengalami peningkatan nasabah mencapai 80 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tinggkat kesadaran masyarakat tahun ini sangat meningkat,sehingga banyak yang menabung di BUMDesa naik sekitar 80 persen dibanding tahun sebelumnya,”ungkap Ridwan.

 

Dengan demikian lanjut Ridwan, maka Pendapatan laba BUMDesa Nibung Sejahtera mengalami kenaikan dan tahun ini total pendapatan laba kurang lebih 125 juta rupiah.

Pada kegiatan MDPT tersebut dilakukan penyerahan Pendapatan Asli Desa(PAD) oleh Direktur BUMDesa kepada Desa Nibung yang diterima oleh Kepala Desa Teluk Nibung sebesar Rp. 25.304.000.

Tak hanya itu, BUMDesa terbaik 3 se-Inhil itu juga menyerahkan hasil dari laba pendapatannya itu kepada masyarakat berupa Doorprize kepada nasabah dan kegiatan sosial lainnya seperti santunan anak yatim,bantuan pembangunan mesjid maupun musholla, bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 dan sunatan massal yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu serta dalam waktu dekat ini BUMDesa Bersama Pemdes Teluk Nibung akan membedah rumah warga kurang mampu yang beberapa waktu lalu telah di sosialisasikan.

“Tentunya kami akan terus mengembangkan unit usaha yang ada dan akan menambah unit usaha baru sehingga hadirnya BUMDesa sangat bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Teluk Nibung dan seluruh masyarakat desa Teluk Nibung yang terus mendukung kegiatan BUMDesa Nibung Sejahtera.

“Terima kasi kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk kemajuan BUMDesa yang kami kelola ini,semoga gelar terbaik 3 se inhil mampu kami pertahankan,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Teluk Nibung Mengapresiasi pengurus BUMDesa Teluk Nibung yang mampu mengelola BUMDesa dengan baik sehingga mampu memberikan tambahan PAD untuk Desa Teluk Nibung meskipun ditengah pandemi.

“Laba yang diserahkan BUMDesa ini akan kita masukan ke dalam sistem keuangan desa dan dipergunakan sebaik baiknya utuk masyarakat desa,”ujar Sucipto.

Ia juga berharap kepada BUMDesa untuk terus menggali potensi desa untuk dikembangkan sehingga dengan berkembangnya BUMDesa mampu menjawab kesulitan masyarakat desa.

“Mari bersama sama kita mensuport dan memanjukan memajukan BUMDesa agar berkembang pesat sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat karena BUMDes dari masyarakat untuk masyarakat,”Imbaunya.

Pada kesempatan itu, Direktu BUMDesa bersama Kepala Desa Teluk Nibung menyerahkan santunan kepada para anak yatim guna meringankan bebannya ditengah sulitnya ekonomi saat ini.

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "MDPT Tahun Buku 2020,BUMDesa Nibung Sejahtera Hasilkan Laba 125 Juta Rupiah"