Markas TNI Koramil 02 Rambah di Datangi 35 Anak RA AZZA

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Rokan Hulu- Markas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR diserbu sebanyak 35 orang anak siswa dan siswi RA (Raudatul Athfal) Azza, wali murid serta guru, yang berada di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.
Anak-anak RA Azza yang didampingi oleh kepala sekolah RA Azza Rosani Spd, disambut langsung Komandan Koramil (Danramil) 02 Rambah Kapten Inf Syahril dan di damping Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir bersama Babinsa.
Penyerbuan yang dilakukan, merupakan kunjungan sebagai serangkaian kegiatan outing class (kelas tamasya) dan pengenalan anak-anak usia dini kepada aparat Negara seperti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang ada di Kecamatan Rambah tentang peran, fungsi dan tugas TNI.
“Kunjungan para anak-anak RA Azza merupakan membuktikan jika masyarakat ingin mengenal TNI lebih dekat lagi”, kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril, Selasa pagi (20/2/2018).
Lanjutnya, disamping itu para pelajar yang akan mengetahui bahwa negara masih dalam kondisi aman dan tentram.
“Jangan lupa adik-adik harus taat kepada lambang Negara indonesia, kalau hari Senin pada saat upacara bendera harus hormat kepada Sang Merah Putih”, tambahnya.
Dalam kegiatan tersebut, Kapten Inf Syahril juga memberikan permainan Outbound. Dimana, merupakan suatu kegiatan berhubungan dengan aktivitas fisik yang berkaitan dengan proses mental (psikomotorik) permainan serta pembelajaran secara langsung yang dilakukan dialam terbuka dengan memanfaatkan alam sebagai media pembelajaran.
“Kegiatan ini, merupakan dimana akan membentuk karakter anak agar percaya diri dan memperkenalkan lingkungan, melatih psikomotorik dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, sikap dan prilaku anak”, bebernya.
Dia (Kapten Inf Syahril), berpesan kepada siswa dan siswi harus belajar dengan rajin agar kelak dapat menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan mendatang.
“Taati perintah ibu guru disekolah dan orang tua dirumah. Karena, dari disiplin seseorang akan menjadi sukses,” pesannya.
Sementara, Kepala sekolah RA Azza, Rosani Spd mengucapakan sangat berterima kasih atas dukungan dan motivasi dari TNI khususnya Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR yang telah memberikan tentang peran, fungsi dan tugas TNI kepada anak didiknya.
“Semoga, apa yang telah disampaikan dari bapak TNI bisa terlaksana demi putra putri anak didik kami,” harapnya.
Masih di tempat yang sama, salah seorang siswa RA Azza, Ghufron (6) sangat gembira setelah menerima pelajaran baru dan permainan Outbound.
“Rasanya senang, permainannya seru,” kata Ghufron.
“Kalau bisa, kami bisa bermain di sini,” pintanya. (rin)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Markas TNI Koramil 02 Rambah di Datangi 35 Anak RA AZZA"