Mantap Bupati Suparman Turut Sembelih Hewan Qurban

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Hari raya Idul Adha atau yang dikenal masyarakat dengan sebutan hari raya Haji sangat kental dengan penyembelihan hewan Qurban. Seperti di tahun ini, pengurus Masjid Agung Madani Islamic Center(MAMIC) Pasir Pengarayan, Rokan Hulu, melakuka Pemotongan hewan Qurban sebanyak 62 ekoryang terdiri dari Sapi dan Kambing. Yang mana hewan Qurban tersebut disembelih pertama kali oleh Bupati Rohul, H.Suparman,S.Sos, M.Si. Pemotongan hewan qurban diislamic mengalami kenaikan jika dibandingkan dari tahun lalu. Sabtu, 26 Agustus 2017.

Hari raya idul adha atau hari raya qurban tahun ini pemotongan hewan qurban di islamic center pasir pengarayan mengalimi kenaikan dari tahun lalu, dimana tahun ini sedikitnya ada 62 ekor hewan qurban yang akan dipotong sedangkan tahun lalu sebanyak 52 ekor.

Ketua pengurus islamic center pasir pengarayan, h. Zulyadaini mengatakan bahwa “Hewan qurban yang dipotong merupakan hewan qurban dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (opd) dilingkungan pemrintah rokan hulu” Singkatnya.

Dari 62 ekor hewan qurban yang dipotong 16 ekor hewan qurban akan diserahkan kepada 16 kecamatan se – rokan hulu melalui pemerintah kecamatan dengan tujuan bagi mesjid yang tidak melaksanakan qurban akan diserahkan Pemerintah Kecamatan.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu meski pemotongsn hewan qurban banyak tetapi masih terdapat beberapa mesjid yang tidak melakukan pemotongan hewan qurban. Dengan bantuan satu ekor hewan qurban setiap kecamatan yang diberikan oleh pengurus mesjid nantinya tidak ada lagi masyarakat tidak mendapat pembagian daging hewan qurban. bagi masyarakat yang ingin berqurban di islamic center pasir pengarayan pengurus mesjid tidak akan memberikan batasan sampai dengan batas waktu yang ditentukan oleh panitia pemotongan hewan qurban. Hal ini bertujuan untuk pemerataan pembagian daging qurban.

“pelaksanaan pemotongan hewan qurban tentu sangat berpengaruh kepada ekonomi masyarakat, jika ekonomi masyarakat sudah normal sudah pasti pemotongan hewan qurban di hari raya idul adha akan meningkat” Tandas H. zuldaini, selaku ketua pengurus MAMIC Rohul. (ina)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mantap Bupati Suparman Turut Sembelih Hewan Qurban"