Mantan Bupati Rohul Drs.H.Achmad,M.Si Bakal Maju di Pilgubri 2018

Mantan Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSI,

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Menjelang Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang, beberapa nama yang santer akan maju sebagai calon sudah bermunculan. Selasa, 22 Agustus 2017.
Salah satunya yang dikabarkan berpeluang besar maju pada hajat demokrasi masyarakat di Riau adalah Drs H Achmad MSI, mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) dua priode. Achmad diprediksi kuat bakal maju di Pilgub Riau 2018 mendatang. Achmad dinilai layak untuk melenggang diperhelatan demokrasi lima tahunan itu.
“Mama (panggilan adat masyarakat di Rohul) sangat layak maju di Pilgub Riau. Provinsi ini perlu sosok seperti H Achmad. Seorang intelektual muda yang nyantri dan bermasyarakat,” kata Hendra, salah satu pengurus DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru dalam bincang-bincangnya
Terlebih, kata Hendra, Achmad merupakan kader Demokrat tulen dan militan yang sudah teruji loyalitasnya dan sekarang menjabat sebagai PLt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau.
“Karena menurut saya, Pilgub Riau nanti juga harus jadi momentum untuk mendorong kader muda terbaik dari sekian banyak partai politik. Termasuk Partai Demokrat.” ucapnya.
“Setidaknya menurut saya Partai demokrat sebagai partai dengan jumlah kursi 9 di DPRD Provinsi dan bisa mengajukan calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Nama H Achmad ini juga sangat layak dan harus dipertimbangkan oleh DPP Partai Demokrat untuk maju di Pilgub Riau nanti baik sebagai Riau 1 ataupun Riau 2, setidaknya harus ada perwakilan struktural dan kader terbaik partai untuk jadi Riau 1 dan H Achmad salah satunya,” katanya menilai.
PLt Ketua Partai Demokrat Riau Drs H Achmad MSi disela-sela menyerahkan bantuan bagi para korban banjir di Dusun 2, Desa Sontang Kecamatan Bonai Darusalam, Kabupaten Rohul kemarin mengaku dirinya maju di Pilgubri 2018.
Mantan Bupati Rohul dua priode, Drs H Achmad M,Si ini dengan tegas menyatakan, Partai Demokrat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh kader Partai Demokrat yang ingin bertarung di Pilgubri 2018.
Penentuan figur yang akan diusung partai baik untuk posisi Cagubri, ataupun Cawagubri, sebutnya, tetap akan ditentukan melalui hasil survey partai,  yang kemungkinan dilakukan Juni atau April 2017 mendatang. “Saya mengimbau ke seluruh kader yang ingin maju pada Pilgubri 2018, mulailah melakukan sosialisasi sehingga dikenal masyarakat,” ujarnya
Soal kesiapan dirinya sebagai kader terbaik partai Demokrat yang disebut-sebut bakal ikut maju dipertarungan Pilgubri, Ahmad menyatakan dirinya siap maju sebagai kontestan di Pilgubri 2018, baik itu sebagai Cagubri atau Cawagubri. “Bila hasil survey saya bagus dan diinginkan masyarkat Riau, demi kepentingan masyarakat banyak, maka saya siap maju,” terangnya. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mantan Bupati Rohul Drs.H.Achmad,M.Si Bakal Maju di Pilgubri 2018"