Malam ke-5 Tim Safari Ramadhan Kecamatan di Masjid Nurul Iman Kampung Turondam

Safari Ramadhan masjid Nurul Iman kampong Turondam (foto.ina)

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Sempena safari Ramadhan 1438 Hijiriah tingkat kecamatan Rambah yang di laksanakan di masjid Nurul Iman, Kampung Turondam, Kelurahan Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, Selasa (30/5/2017).
Hadir pada acaratersebut, Camat Rambah, Sekcam Rambah, Danramil, Kua Rambah, Kapolsek Rambah,  kepala UPTD, anggota DPRD, Ketua pemuda Kampung Turondam, Kepala desa beserta, lurah Pasir Pengaraian, ketua RT dan RW se-kelurahan Pasir Pengaraian, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Kelurahan Pasir Pengaraian.
Selaiin safari Ramadhan 1438 Hijiriah, Muhammad Franovandi, selaku Camatan Rambah juga menyerahkan bantuan  Al-Qur’an kepada masjid Nurul Iman, kampung Turondam kelurahan Pasir Pengaraian.
Dikesempatan sambutannya Lurah Pasir Pengaraian, Mukhlis,SE menyatakan bahwa safari Ramadhan 1438 Hijiriah tingkat kecamatan ini merupakan kali pertamanya diadakan di kampung Turondam, kelurahan Pasir Pengaraian ini.
” Ya kita tempatkan saparinya disini, karena sebelumnya sudah diadakan di lenggopan.ini tahun kedua saya memerintah, kalau sapari tahun kemarin di utara, kalau sekarang diselatan pula lah. Insyaallah kalau ada umur panjang, kalau saya masih menjabat, barulah tahun berikutnya kita gilirkan ke mesjid-mesjid lain” Katanya.

Penyerahan Al-Quran kepada pengurus masjid Nurul Iman

AKP polsek rambah, Didi Antoni. yang terlibat dalam tim safari ramadhan 1438 hijriah tingkat kecamatan rambah, meghimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, mengingat semakin tingginya tingkat kriminalitas di bulan suci ramadhan 1438 Hijriah ini.
“untuk masyarakat kampung turondom ini, pada malam hari..cek keamanan rumah apabila akan ditinggalkan, ketika akan beridah ke mesjid” himbaunya.
Camat rambah, Muhammad Franovandi, S. STP, M. Si saat diwawancarai menyatakan
“Selain dari untuk menjalin silaturrahmi, juga kita manfaatkan untuk sosialisasi program-prigram kecamatan” tuturnya. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Malam ke-5 Tim Safari Ramadhan Kecamatan di Masjid Nurul Iman Kampung Turondam"