Maksimalkan Kegunaan Pasar Higienis, Jangan Sampai Dua Kali Penertiban

polpp

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Maksimalkan fungsi pasar higienis, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tergabung dalam tim percepatan relokasi pasar Teratai Kota Pekanbaru akan dievaluasi.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Pekanbaru, Azwan menyampaikan bahwa, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota meminta dinas terkait untuk mengoptimalkan pasar higienis sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Tidak ada ceritanya dua kali penertiban. Artinya penertiban yang lalu harus sukses,” kata Azwan (10/11)

Sebagai permisalan, Dinas Perhubungan Komunukasi dan Informatika (Dishubkominfo) untuk mengoptimalkan terminal, kemudian benahi rambu-rambu. Kemudian parkir ditata. Sedangkan dinas pasar diminta menata pedagang dan melakukan pengawasan, ungkapnya.

“Kalau perlu diabsen pagi, siang, sore, siapa yang tidak serius keluarkan (dari pasar higienis),” tegasnya.

Untuk Dinas Kebersihan dan Pertamanan, bertugas memastikan pengangkutan sampah. Jangan sampai di sepanjang jalan menjadi Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Kalau tidak ada TPS permanen, bisa dibuat TPS portable.begitu juga dinas lain, seperti Dinas PU Cipta Karya merapikan trotoar, selokan dan memperbaiki lampu-lampu yang rusak.

Kemudian Satpol PP diminta juga mengoptimalkan pengawasan. Mereka diberi waktu dalam minggu ini, akan dievaluasi. Akan dipanggil nanti di mana letak permasalahannya. Lebih tegas lagi dikatakan Plt, ini merupakan bagian dari kinerja pada SKPD yang akan dijadikan penilaian,” jelasnya. (aa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Maksimalkan Kegunaan Pasar Higienis, Jangan Sampai Dua Kali Penertiban"