Maknai Hari Pahlawan PAC IPK Ujung Batu Lakukan Giat Kerja Bakti dan Goro

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Dalam rangka Peringati Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November 2020, IKatan Pemuda Karya (IPK) PAC Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu lakukan Bakti Sosial dan gotong royong di sepanjang jalan lingkungan tempat tinggal masyarakat Aur Kuning Penghijauan Ngaso, Kecamatan Ujung Batu.

Bakti Sosial dan Gotong Royong yang di ikuti langsung Ketua IPK PAC Ujung Batu Fren Simangunsong, Satgas Ujung Batu Ujang Suai, Ketua Ranting Ngaso A. Situmorang, dan seluruh anggota PAC dan Satgas Kecamatan Ujung Batu, dalam rangka peduli kebersihan lingkungan dan sosialisasi perlunya menjaga kebersihan keluarga serta sekitar di musim pendemi yang masih melanda.

Ketua PAC IPK Ujung Batu Fren Simangunsong sebut kegiatan hari ini sebagai salah satu kepedulian dan komitmen IPK Rokan Hulu untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam antisipasi dan Pencegahan Bencana Alam di musim Pendemi ini.

“Kita lakukan kegiatan ini sebagai salah satu kepedulian IPK akan lingkungan sekitar, dan kita juga komitmen mendukung program Pemkab dalam Antisipasi dan Pencegahan Bencana Alam di musim hujan,” ujar Ketua IPK PAC Ujung Batu.

“Ini juga cara kita untuk menaknai hari pahlawan, dimana kita sebagai generasi muda yang tanggap dan sigap akan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, mengingat jasa pahlawan itu bukan harus melakukan pekerjaan yang besar, tetapi mulai dari hal-hal yang kecil, sehingga kita lebih mengerti akan perjuangan pahlawan kita yang terdahulu,” tambah Fren Simangunsong.

“Membersihkan tempat tinggal dan lingkungan masyarakat sekitar kita juga merupakan Antisipasi dan Pencegahan Bencana Alam dalam hal terkecil, dimana anggota-anggota kita juga kita arahkan untuk mensosialisasikan gerakan sadar akan kebersihan lingkungan kepada masyarakat sekitar, tidak membuang sampah sembarangan yang membuat genangan air disepanjang aliran air saat hujan deras, dengan gotong royong dan bakti sosial ini kita lebih sadar akan kebersihan lingkungan dan upaya kita untuk menggerakkan masyarakat agar lebih peduli lingkungan,” pungkas Ketua IPK PAC Ujung Batu.

Gotong royong dan bakti sosial yang digerakkan oleh IPK PAC Ujung Batu diapresiasi masyarakat setempat, masyarakat merasa diperhatikan dengan adanya gotong royong yang dilakukan salah satu Organisasi Besar sekelas IPK. Seperti disebutkan oleh Ibu Simbolon salah seorang warga yang tinggal di lingkungan desa Ngaso.

“Kami sangat senang dan bangga akan kehadiran IPK di lingkungan kami, membersihkan sepanjang jalan genangan air yang bersumber dari tumpukan sampah, kami harapkan kedepannya Organisasi ini tetap melakukan kegiatan seperti ini, yang membuat kami bisa lebih menjaga lingkungan kami, apalagi dimusim hujan seperti ini” sebut Ibu Simbolon.(rat/rls).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Maknai Hari Pahlawan PAC IPK Ujung Batu Lakukan Giat Kerja Bakti dan Goro"