Mahasiswa UR Tanam 200 Batang Mangrove di Teluk Papal

 

434087c0086ea8a00bf1edy2c-57076Bengkalis.Riau.Ojenews.com.
Pohon Mangrove sejauh ini menjadi salahsatu tanaman yang dapat meminimalisir abrasi pantai.nyak program penanaman pohon mangrove yang diluncurkan pemerintah untuk mengatasi abrasi tersebut dan kepedulian terhadap dampak abrasi sangatlah parah bagi wilayah pinggir pantai seperti di Kabupaten Bengkalis.

Upaya  penyelamatan lingkungan dan meminamilisir abrasi di Desa Teluk Papal, Kecamatan Bantan juga datang dari para akademisi.  Mahasisaw Kuliyah Kerja Nyata ( Kukerta) Univeritas Riau (UR) pada hari ini Minggu (28/8/2016) melakukan penanaman 200 batang pohon mangrove.

Kegiatan mahasiswa Kukerta UR tersebut juga disambut baik oleh Penjabat Kepala Desa Teluk Papal, Surip yang ikut bersama-sama menanam mangrove. Disela-sela kegiatan Surip mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kegiatan yang digelar mahasiswa tersebut.

“Kita sangat menyambut baik atas kepedulian lingkungan dari Mahasiswa UR Kukerta ini yang direalisasikan dengan penanaman 200 batang mangrove hari ini. Sebagai aparatur Desa Teluk Papal tentunya berharap semua pohon mangrove yang kita tanam hari ini dapat tumbuh subur,”Harap surip.

Surip juga berharap apa yang dilakukan mahasiswa Kukerta UR bisa menjadi penyemangat dan panutan bagi masyarakat Desa Teluk Papal untuk melakukan penanaman mangrove seperti apa yang telah dilakukan salah satu kelompok masyarakat di Dusun Teluk Papal.(lihin)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mahasiswa UR Tanam 200 Batang Mangrove di Teluk Papal"