Mahasiswa PMI UIN Magang di Program KOTAKU

Tidak ada komentar 963 views
unnamed

mahasiswa magang

Pekanbaru.Riau.Ojenews.com-Sebanyak 27 Mahasiswa semester VII Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau ikuti magang kampus bersama KOTAKU yang dulu dinamakan PNPM Mandiri.

Kerjasama magang ini sudah terjalin sejak tahun 2009 silam. Magang bersama KOTAKU akan menambah wawasan dan pengetahuan para mahasiswa dalam menghadapi masyarakat untuk membebaskan tempat tersebut dari kumuh.

Ketua jurusan PMI FDIK UIN, Syahri Romli, mengatakan, kerjasama ini akan saling menguntungkan satu sama lainnya. Bagi mahasiswa mereka tau kondisi masyarakat dan bagaimana berbaur dengan mereka serta terlatih memiliki kemampuan berinteraksi dengan masyarakat tempat dimagangkan.

Bagi KOTAKU juga beruntung dengan terbantu sebagai tenaga tambahan dilapangan dalam menjajaki wilayah kumuh serta menyampaikan pada masyarakat dan perangkat pemerintah setempat tentang pentingnya menghilangkan wilayah kumuh.

Dari itu, PMI sangat berterimakasih pada KOTAKU sudah bersedia menjadi tempat pemagangan mahasiswa.Sangat dihrapkan, jika KOTAKU membutuhkan tenaga nantinya, kirianya dapat memprioritaskan masiswa PMI yang pernah magang di KOTAKU, karena sedikit banyaknya sudah tau bagaimana menjadi fasilitator menyampaikan informasi bebas kumuh, harapnya. aa

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mahasiswa PMI UIN Magang di Program KOTAKU"