Mahasiswa Fakultas Pertanian UPP Disorot Jadi Contoh Untuk Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia

Ojenews.com.Tanjung Sari Medan.Sumatra Utara Sempena Hari Ulang Tahun Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia ke 25, UPP utus empat mahasiswanya hadiri acara Seminar IT dan jurnalistik yang di tajah oleh Universitas Methodist Indonesia. Sabtu, 21 April 2018.
Acara ini di hadiri oleh wakil rektor II UMI, Dekan Fakultas Pertanian UMI, Sekjen ke XIII ISMPI,  sekjen ke IX ISMPI, Korwil ISMPI BPW I sumatra, pengurus ISMPI, deklarator ISMPI 1993, Presma UMI, Gubernur FP UMI.  Acara ini berlangsung selama empat hari, mulai Rabu 18 April hingga Sabtu 21 April 2018.
Acara perayaan HUT ISMPI ini di awali dengan temuramah, Seminar IT, seminar Jurnalistik, seminar pertanian dan deklarasi anti hoax dari polda sumut, fill trip ke pantai bali lestari, perayaan HUT ISMPI tepat pada pukul 12.00 tanggal 21 april 2018, Api unggun, Pentas seni, bakar jagung, dan penutupan acara pada pagi hari 21 April ini.
Gubernur mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Methodist Indonesia menyatakan “UPP delegasi pertama datang nih ya. Mahasiswa nya juga aktif dalam diskusi.”singkatnya.
“trimakasih kami ucapkan trimakasih atas kehadiran mahasiswa delegasi delegasi, semoga kedepan kita tetap menjalin tali persaudaraan dan persatuan kedepan untuk ISMPI” imbuh Roy.
Sekjen ISMPI XII, Hasbi Abdullah saat menyampaikan sepataha kata pada HUT ISMPI, menyatakan “berbicara ISMPI yang berumur 25 saat ini, banyak problematika pertanian yang terjadi. Saya menghimbau, agar mahasiswa pertanian indonesia kedepannya lebih dewasalah. Berfikir bagaimana kita yang menjadi penyokong merosotnya persediaan pangan indonesia kedepannya.” jelasnya.
Malam perayaan HUT ISMPI, Sekjen ke XII ISMPI sempat menyatakan “Contoh lah UPP Riau. Dari penjelasan mereka, mereka sudah mengaplikasikan ilmu pertaniannya yang mampu bekerja sama dengan dinas pertanian kabupaten nya dan menggandeng  Mantan Bupatinya. Intinya mereka udah ada usaha dan pemikiran untuk bergerak” pungkas Hasbi Abdullah.
Sekjen BEM Fakultas Pertanian UPP, Gusrina mengatakan, “kita memilih fakultas pertanian ketika masuk ke dunia perkuliahan, artinya kita siap mengatasi apapun masalah yang ada diruang lingkup Pertanian. Alhamdulillah kita di UPP sudah bergerak di sektor pertanian, seperti menanam cabe, terong,jagjng dan lainnya, Kita bekerja sama dengan dinas pertanian kabupaten Rokan Hulu, juga didukung oleh mantan bupati Rohul, dan kita dibimbing Pemuda Tani Riau untuk setiap tahapnya” tutupnya. (oje)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mahasiswa Fakultas Pertanian UPP Disorot Jadi Contoh Untuk Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia"