Lurah Simpang Baru Zakris Gencar Gerakkan Masyarakat Tanggulangi Penyebaran Covid-19

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Diera new normal banyak masyarakat yang beranggapan bahwa pandemi covid-19 telah berakhir sehingga membuat lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

Guna mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19 diwilayah tersebut, Zakris Lurah Simpang Baru tetap konsisten dan gencar laksanakan program penanggulangan covid-19 diwilayahnya.

Diantara program tersebut yakni, melakukan penyemprotan disinfektan dipemukiman pemukiman penduduk, melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menggelar gotoroyong dirumah rumah ibadah.

“Kita tetap konsisten dalam penanggulangan wabah corona ini. Beberapa kegiatan telah dan tetap kita lakoni seperti penyemprotan disinfektan dirumah rumah warga, gotoroyong dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan,”urai lurah Zakris.

Dikatakanjuga bahwa dalam melakukan penyemprotan disinfektan selain titik titik yang telah ditetapkan, pihaknya juga melayani usulan permintaan dari masyarakat.

Seperti kegiatan penyemprotan disinfektan di Jalan Elang Sakti RT.03 RW.03 Kelurahan Simpang Baru, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Junu 2020 lalu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Lurah Simpang Baru Zakris, Ketua RT 03 Bpk Syarkani, S.Pd, Ustazd dan Imam masjid, Tokoh masyarakat dan Tim Relawan dari Universitas Riau.

Penyemproran Dedinfekran di Jl. Elang Sakti  RT 03 RW 03 Kel. Simpang Baru: 29 Juni 2020: 16.00 Wib sd Selesai.

“Program ini penanggulangan covid-19 inj termasuk prioritas saya sebagai Lurah baru Simpang Baru. Saya menjabat baru sekitar 2 bulan. Kita akan tetap konsisten dalam penanggulangancovid-19 ini. Karena dengan melakukan disiplin untuk kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan serta konsisten melakukan disiplin diri maka matarantai penyebaran virus corona ini dapat kita hentikan bersama,”tutup lurah Zakris.(dy).

 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lurah Simpang Baru Zakris Gencar Gerakkan Masyarakat Tanggulangi Penyebaran Covid-19"