Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Rohul

Tidak ada komentar 49 views
Ojenews.com.Rohul.Riau.
Rokan Hulu-Dalam rangka lomba cipta menu B2SA(Beragam,Bergizi seimbang, dan Aman), Ibu penggerak PKK kabupaten Rokan Hulu di gedung darma wanita Rokan Hulu. Rabu,12 Juli 2017.
Acara lomba cipta menu B2SA ini dihadiri oleh plt bupati Rokan Hulu, kepala dinas ketahanan Pangan Provinsi Riau, peserta lomba perwakilan seluruh kecamatan se-Rohul, kadis ketahanan Pangan Rohul, ketua tim penggerak PKK Rokan Hulu, Kopinda Rohul, kepala Pengadilan Negri Pasir Pengaraian, Polres Kohul,Kakan kemenag Rohul, Sekda Rohul,kepala dinas dan kepala kantor se-Rohul,ibu PKK kecamatan se-Rohul,Camat se-Rohul, serta para undangan.
Acar ini sengaja ditujukan dan di fokuskan kepada ibu-ibu PKK dikarenakan para ibu-ibulah yang bisa menjaga keseimbangan gizi dan keamanan makanan sehari hari dalam lingkungan keluarga. Demikian tim  ketua PKK rokan hulu mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat serta di praktekkan dalam kehidupan sehari hari untun para ibu-ibu PKK.
Pertumbuhan masyarakat indonesia yang me ratai bahwa banya masyarakat yang tingginya kurang dari 1 Meter, yang mana salah satu pemicu nya adalah makanan yg kurang bergizi dan kurang aman.oleh karna itu, pemerintah republik indonesia melalui dinas ketahanan pangan ingin menciptakan kembali pangan yang beragam namun bergizi dan aman.
Hal ini menjadi sebuah apresiasi bagi dinas-dinas ketahanan pangan se-indonesia, termasuklah dinas ketahanan pangan riau, dan terlebih khususnya dinas ketahanan pangan rokan hulu untuk turut berpartisipasi mewujudkan menu makanan yang B2SA(Beragam,Bergizi seimbang,Dan Aman.
Ditandai dengan prestasi tahun lalu rohul raih juara 1 lomba cipta menu B2SA seriau, juga merupakan peserta yang maju ke tingjat nasional sebagai pemenang ke 5 lomba cipta menu B2SA se-indonesia. Tak berhenti sampai disitu, kadis ketahanan pangan riau harapkan rohul bisa maju ke tingkat nasional wakili riau untuk raih anggka 3 se-indonesia.
M.Ruslan selaku saker teknis, saat diwawancarai menyatakan bahwa “kegiatan ini didanai APBD dua. Kita upayakan dari kreasi hari memang betul betul memanfaat bahan pangan yang mencukupi gizinya dan aman di konsumsi” katanya menjelaskan.
Demikian ketua pkk saat di temui di tengah keramaian yang tengah mencicipi sajian menu makanan B2SA menyatakan harapannya kepada peserta lomba cipta menu B2SA.
“Mereka bagus memanfaatkan ubi ubian dengan berpariasi dan ragam macam kreasi. mudah mudahan dari kreasi ini ada resep baru” tandas ketua PKK rokan hulu. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Rohul"