Lomba Cerdas Cermat Terampil Bagi Warga Belajar Paket B.C dan LKP Tahun 2018

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Bertempat di Hotel New Holiwood, acara Lomba cerdas cermat Terampil Bagi Warga Belajar Paket B.C dan Lomba Kompetensi Belajar kursus dan Pelatihan dibukak langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd, Senin (19/03/2018).

Kegiatan yang berada pada Bidang Pembina PAUD Dinas Pendidikan Pekanbaru ini diselenggarakan selama 2 hari dan memperlombakan 6 bidang lomba yakni terdiri dari Lomba Cerdas cermat paket B. Lomba Cerdas Cermat Paket C. Lomba kecantikan Rambut. Lomba Busana. Lomba Merangkai Bunga dan Lomba membatik.

Disela kegiatan lomba Ketua Forum PKBM Kota Pekanbaru Ir.H.Andi Muhammad Amir,S.Pd.saat diminta tanggapannya terkait kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan yang telah menggelar acara ini.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang memberikan kesempatan kepada warga belajar Paket B.C. Kursus dan Pelatihan untuk menunjukan kemampuan dan potensi baik di bidang akademik maupun keterampilan.

“Ajang ini sebagai sarana uji kompetensi bagi warga belajar Paket B.C.kususu dan Pelatihan. Disinilah mereka menguji kemampuannya masing-masing, dan sekaligus memacu motifasi penyelenggara PKBM untuk berpartisipasi dalam ajang lomba ini,”kata Andi sapaan akrabnya yang juga sebagai pengelola PKBM Hangtuah Pekanbaru.

Masih kata H.Andi. Ajang ini merupakan kesempatan yang bagus bagi para penyelenggara PKBM untuk memfasilitasi warga belajarnya dalam menguji kemampuan baik dibidang akademis maupun non akademis.

“Ini kesempatan bagi kami pengelola PKBM untuk memperkenalkan PKBM kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini juga diharapkan tingkat partisipasi PKBM dalam mengutus warga belajarnya semakin tinggi,”harapnya.

Ketua PKBM Kota Pekanbaru Ir.H.Andi Muhammad Amir,S.Pd

Ditempat yang sama Kasi Bidang Non Formal Bidang PAUD Hj.Armiati,S.Pd. menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan Dinas Pendidikan bidang Pembina PAUD. Kegiatan itu digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas warga belajar Paket B.C.Lembaga Pelatihan dan Kursus.

“Tingkat partisipasi PKBM dan LKP cukup baik ini kita lihat dari jumlah peserta lomba yang mencapai 115 orang peserta,”kata Hj.Armiati.

Dijelaskan Hj.Armiati bahwa kegiatan ini berjenjang, bagi pemenang atau juara tingkat Kota akan menjadi utusan untuk tingkat Provinsi dan seterusnya ketingkat nasional.

Diharapkanya agar para peserta lomba dapat berkompetisi dengan jujur dan sportif, kejarlah prestasi karena menurut Hj.Armiati untuk membangun dunia pendidikan tidak hanya dari pendidikan formal, namun pendidikan non formal juga punya peran yang sangat penting.

“Pendidikan non formal dan formal sama-sama berperan penting dalam mencerdaskan generasi. Peran pendidikan non formal sangat besar dalam mempersiapkan generasi muda yang mandiri,”tutup Hj.Armiati,S.Pd.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lomba Cerdas Cermat Terampil Bagi Warga Belajar Paket B.C dan LKP Tahun 2018"