Listrik PLN Mati Karna Gangguan Jaringan

Tidak ada komentar 391 views

Pohon timpa jaringan

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Berdasarkan konfirmasi Manager PLN Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau David Sibarani mengaku, padamnya Listrik Senin, (29/5/2017) malam pukul 18.50 WIB disebabkan adanya pohon yang tumbang di dua lokasi dan terjadi gangguan terhadap jaringan.
Kejadian itu diketahui dari laporan masyarakat, dilaporkan bahwa ada kayu tumbang sebelum Desa Sempurna Alam Kecamatan Rambah Hilir mengenai JTM masuk feder Pasir Pengaraian dan di Simpang ABC Desa Sungai Kuning Kecamatan, sehingga terganggu jaringan dan menyebabkan listrik padam untuk beberapa saat.
“Padamnya listrik itu karena dua lokasi pohon Tumbang, setelah kita bersihkan baru normal kembali, kita bekerja membersihkan pohon tumbang itu hujan-hujanan,”kata Manager PLN Pasirpengaraian.
Hari ini katanya lagi, Jaringan dari Kabun ke Kunto Darussalam akan dicoba disambungkan dari jaringan Gardu Induk (GI) yang di Rantau Berangin Kabupaten Kampar. Sedangkan PLTD Sungai Kuning dan Tanjung Belit dari Simpang Ngaso Kecamatan Ujung Batu ke kecamatan lain di Rohul.
“Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi kendala jaringan, terkecuali gangguan jaringan lainnya seperti cuaca. Seperti pohon yang juga mengganggu jaringan, tim sudah kita sampaikan untuk dilakukan pengecekan di lapangan,”jelasnya.
Sementara daerah Tambusai sedang dalam penelusuran, tadi kita masukkan PMCB dari Kumu trip pak, namun masih kita berupaya” tambahnya lagi.
Keresahan dan kekesalan warga bermula dari matinya aliran listrik pada saat akan berbuka puasa dan kejadian tersebut berulang ulang.
“Kita kesal, pas aja mau nyendok nasi ke mulut, dah.. Listriknya mati, dan baru hidup kira jam 22.00. Kasihan masyarakat, taraweh di masjid gelap-gelapan” tandas salah seorang warga. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Listrik PLN Mati Karna Gangguan Jaringan"