Legislator Harapkan LPTQ Rohil Tingkatkan Pembinaan Qori Dan Qoriah

ungkap Wakil Ketua DPRD Rohil, Syarifudin

Wakil Ketua DPRD Rohil, Syarifudin

Ojenews.com,Rokan Hilir,Riau-DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran setempat untuk lebih giat melakukan pembinaan qori dan qoriah demi meraih prestasi pada Musabaqah Tilawatil Quran yang digelar setiap tahun.

“MTQ ke-34 Riau di Kabupaten Siak, Rokan Hilir saat itu peringkat 10, tahun ini berada diposisi ke-7,” ungkap Wakil Ketua DPRD Rohil, Syarifudin di Bagansiapiapi, Rabu.

Diakui memang ada peningkatan, tapi dia minta kepada Pemkab terutama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohil supaya lebih ditingkatkan lagi prestasi yang telah diraih.

Dia mendukung pemerintah setempat yang telah fokus memberdayakan qori lokal tanpa merekrut luar daerah.

“Namun yang terpenting pemberdayaan sumber daya manusia dari putra daerah sendiri perlu dilakukan secara berkelanjutan,” kata Ketua DPC PKB Rohil itu.

Juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Riau yang dihelat di Kota Pekanbaru beberapa hari lalu dimenangkan oleh tuan rumah. Sementara juara umum II Kabupaten Kampar dan posisi III dimenangkan Siak.

Untuk Pawai Taaruf, Kabupaten Rokan Hilir tidak terkalahkan dan tetap menjadi yang terbaik. Sementara pada Stand Bazar Rohil berada di posisi kedua.

“Meskipun hanya posisi ke-7 namun semua pihak telah berjuang dengan baik. Namun saya berpesan agar lebih ditingkatkan ditahun-tahun berikutnya sehingga Rokan Hilir bisa masuk dalam tiga besar,” kata Bupati Rohil Suyatno.

Bupati meminta kepada LPTQ Rohil agar semua qori dan qoriah terus dilakukan pembinaan pasca helat MTQ ke-35 Riau yang baru saja digelar.

“Tugas kita kedepan harus rutin melakukan pembinaan berkelanjutan dan dipersiapkan sejak lama,” kata Suyatno.  (ADV) Oleh:jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Legislator Harapkan LPTQ Rohil Tingkatkan Pembinaan Qori Dan Qoriah"