Legalitas dan Partisipasi Masyarakat Menuju Desa Innovator

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka Soaialisasi Kuliah Umum beserta Program Rokan Hulu Cerdas dengan tema “Legalitas dan partisipasi masyarakat menuju desa innovator”. Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian undang selutuh element terkait. Sabtu,  04 November 2017 di aula Universitas Pasir Pengaraian.
Acara Kuliah Umum tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Rektor I UPP, Rivi Antoni. Dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa(DPMPD) di Rohul, ketua program Rohul Cerdas, kapolsek se-Rohul,tKades Rambah hilir timur,  Kades Talikumain,  Kades Kepenuhan Sei. Madya, Kades Tingkok, Kades Suka Maju kecamatan Rambah, Kades Babusalam, Kepala SMA N 1 Kepenuhan, Ketua LBH UPP, Dekan Fakultas Hukum, dosen Fakultas Hukum, Presiden Mahasiswa UPP, Gubernur se universitas Pasir Pengaraian, keluarga Mahasiswa dari Badan Eksekutif mahasiswa(BEM), DPM, dan Hima se-selingkungan akademika Universitas Pasir Pengaraian.
Selain mendukung program cerdas rokan hulu,  kegiatan ini bertujuan untuk  menciptakan  msayarakat  yang innovator. Pada Kuliah umum ini tak hanya untuk kepala desa di Rokan Hulu, bahkan juga untuk Kepala desa tetangga kabupaten rokan Hulu, yakni kades kabupaten Rokan Hilir. Hal ini menunjukkan kepedulian Universitas akan lingkungan masyarakat Rokan Hulu.
UPP berdiri pada tahun 2002 dengan nama Pollypera.  UPP berdiri hari ini, berdiri sebagai pendukung pemerintah untuk melaksanakan program-program. Kami akan sangat berlapang dada menunggu masukan-masukan yang membangun untuk eksistensi UPP kedepannya.
Rektor UPP, Adolf Bastian melalui Wakil Rektor I UPP, Rivi Antoni saat memyampaikan sepatah katanya pada pembukaan acara Kuliah Umum,bahwa
“kegiatan ini menekankan bagaimana dan seperti apa bantuan masyarakat dan pemerintahan kepada upp selama ini, maka upp juga harus bantu pemerintah dan elemen terkait dalam menjalankan program. Kita sangat berharap, Penegrian Universitas Pasir Pengaraian agar dapat segera terealisasi” harap Rivi Antoni,  Wakil Rektor I UPP.
3 sesi yang dilaksanakan pada kegiatan pada hari ini. Sabtu, (04/11/17). Dimulai sesi satu, yakni sesi sosialisasi kuliah umum mulai jam 10.00 WIB hingga 12.00 dengan juru bicara oleh Ir. Jupri, M. Si. selaku kepala DPMPD Rokan Hulu, tentang Kesiapan masharakat dalam pertahanan desa.
Dan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB sampai dengan Pukul 15.00 dengan juru bicara Almadison,SH selaku Ketua BLH UPP dan Juru Bicara atau narasumber dari polres tentang mengawal dana desa tepat sasaean.
Sesi ketiga dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB dengan juru bicara Freddy Simanjuntak, Selaku Kajari Rohul.
Ketua Panitia kegiatan, sekaligus sebagai Dekan Fakultas Hukum menyampaikan kepada awak media, bahwa, “ini termasuk ke dalam rokan hulu cerdas, makanya kita coba promosikan. Dengan berbagai kegiatan ini dalam waktu 6 sudah menyusun 246 grid untuk komitment mengajukan akreditasi. Insya allah kita akan tembusi itu dengan lebih eksis lagi untuk menjadi unggul”
“Rohul ini punya adat yang eksis,  cuma kita butuh dukungan. Inilah  salah satu  kegiatan penunjang dan dukungan di bidang hukum nya. Kota undang kades se- rohul,  agar Program Cerdas di Rohul ini berjalan baik” Punkasnya. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Legalitas dan Partisipasi Masyarakat Menuju Desa Innovator"