Lebih Cepat, Pembayaran PBB Online Dispenda Pilih BJB 

 

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau- Lebih cepat prosesnya dibRoziandingkan yang lain, Dispenda jatuhkan pilihan kerjasama pembayaran PBB online pada Bank Jabar Banten (BJB)

Kepala Dispenda Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie, mengatakan, Dispenda sudah mengajukan kerjasama dengan semua bank.Hanya saja, BJB lebih cepat dibanding bank lain termasuk Bank Riau Kepri (BRK) yang natabene BUMD dimana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru adalah satu dari 13 pemegang saham.

Pemko Pekanbaru menanamkan saham di BUMD Provinsi Riau tersebut sebesar Rp15 miliar. Rozie tak menampik pihaknya lebih memilih BJB ketimbang BRK.

“Siapa cepat dia dapat kita mau cepat. Kita sudah menawarkan ke semua Bank. Hanya saja BRK lambat,” kata Rozie.

Dikatakan Rozie, pihaknya sangat mensuport BRK karena merupakan bank daerah. “Tetapi kita mau percepatan tidak lambat. Siapa cepat dia dapat,” ungkapnya.

Rozi juga mengajak Bank daerah agar ikut menyokong pembenahan di pelayanan-pelayanan, khususnya pembayaran pajak sistem online.

“Kita mau bank daerah ikut serta. Karena tidak bisa mengandalkan APBD yang saat ini terbatas. Target saya dalam dua tahun persoalan Dispenda selesai,” katanya.

Pemko Pekanbaru bersama BJB telah melaunching pembayaran PBB Online, pada 20 Oktober lalu. Layanan penerimaan pembayaran PBB P2 ini memiliki keunggulan dalam sistem dan layanan. Diantaranya, dapat dibayar melalui ATM, mesin EDC maupun internet banking.

Pembayaran PBB P2 Pekanbaru dapat dilayani di seluruh gerai Indomaret dan Alfamart yang tersebar di Pekanbaru, jelasnya. (aa)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lebih Cepat, Pembayaran PBB Online Dispenda Pilih BJB "