Leader KOTAKU Dorong Pemko Segera Tunjuk Kawasan Kumuh Untuk Dibebaskan

walikota-pekanbaru-h-firdaus-stmt-melihat-denah-penataan-area-kawasan-kumuh-plpbk-th-2015

Pekanbaru.Riau.Ojenews.com-Program Pemerintah, Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dorong Pemerintah
Kota Pekanbaru agar menunjuk satu titik dari 10 titik di 19 kawasan kumuh untuk di bebaskan.

Tahun 2017, Pemerintah Pusat memprioritaskan Kota Pekanbaru untuk membebaskan kawasan-kawasan kumuh.

Tim Leader KOTAKU, Ir. M. Irfan, mengatakan, pusat mengucurkan dana sebesar lima sampai 10 miliar untuk membebaskan kawasan kumuh di Pekanbaru. Turun tangannya pusat dalam pembebasan dari kawasan kumuh hanya untuk kawasan kumuh 15 hektar keatas.

Sedangkan kawasan kumuh dibawah itu, pusat mengganggap pemda mampu membebaskanya.

Dengan dijadikannya Pekanbaru sebagai wilayah prioritas dibebaskan dari wilayah kumuh, maka Pemko diminta segera mengajukan satu kawasan dari 10 titik yang diajukan agar terfokus membebaskannya. Sehingga tahun depan kawasan itu benar-benar sudah bebas dari kawasan kumuh.

Dijelaskannya, Anggaran dari pusat sebesar 5 sam 10 miliar itu akan difokuskan disatu titik agar benar-banar tuntas dan tidak lagi menjadi kawasan kumuh setelah dibebaskan.

Jika anggaran sebesar  10 milar itu dibagi pada beberapa kawasan kumuh tidak fokus disatu kawasan, maka sulit terbebasnya dari kawasan kumuh. Karena angarannya tidak mencukupi.

Dibagi sedikit-sedikt maka tahun depan dikhawatirkan masih menjadi awasan kumuh karena sebgian saja yang bisa di tuntaskan, jelasnya.

Untuk itu, pemko diminta segera ajukan satu kawasan kumuh untuk fokos dibebaskan dari status kumuh. Pemko akan dibantu dan didampingi pihak KOTAKU untuk menentukanya dilapangan, jelasnya.

Yang jelas pemko segerlah menunjukkan satu kawasan kumuh tersebut, ungkap Irfan.

Ditambahkanya, dalam penanganan kawasan kumuh ini, masyarakat perlu dilibatkan dan itu harus. Dengan begitu mererka ikut serta dalam penanganan kumuh, sebut Irfan.(aa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Leader KOTAKU Dorong Pemko Segera Tunjuk Kawasan Kumuh Untuk Dibebaskan"