Langgar Perda, Warnet Buka 24 Jam, Terancam Ditutup

img_20161107_211724

Kabid Kominfo Diskominfo Pekanbaru, Maisisco, S. Kom.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Keberadaan warung intermet (warnet) di Kota Pekanbaru masih menjadi momok dan sebagiannya membuat keresahan di tengah masyarakat. Pasalnya, pelaku usaha warnet ini masih melangar jam operasional sehingga membuka sampai 24 jam.

Kondisi ini tentunya sudah melangar aturan yang berlaku, kata Kepala Bidang (Kabid) Kominfo Dishubkominfo Kota Pekanbaru Maisisco Skom, Selasa (8/11).

Dikatakannya, berdasarkan Perda tahun 2015 tentang penataaan dan pengedalian penyelengaraan telelomunikasi dan Perwako nomor 49 tahun 2016 keberadaan warnet yang beroperasi hingga larut malam itu memang menyalahi aturan yang audah ditetapkan.

“Makanya, sesuai dengan perda dan perwako warnet yang buka di luar jam operasional sudah melanggar aturan. Sebab jam operasional itu hanya diperbolehkan sampai pukul 22.00 WIB. Jika sudah lebih dari jam itu, maka akan ditindak tegas. Apalagi warnet yang tidak memiliki izin,” kata Maisisco.

Dijelaskan Maisisco, dengan masih banyaknya warnet yang membuka diluar jam operaasonal, maka pihaknya akan melakukan penertiban dan penindakan tegas kepada pengusaha warnet tersebut.

“Kita akan melakukan pendataan dalam waktu dekat semua warnet yang melangar aturan tersebut. Karena.sesuai perda dan perwako jika, pemgusaha warnet masih membandel akan kita tutup tempat usahanya,” tegas Maisisco.

Maisisco menambahkan dalam melakukan penertiban, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP, BPTPM, serta pihak kepolisian.

“Untuk melakukan penertiban itu kita akan melakukan rapat. Jika semua siap, maka kita akan turun ke lapangan,” ungkap Maisico.

Maisisco juga mengimbau kepada orangtua agar melakukan pengawasan terhadap anak-anak, terutama kepada anak yang masih sekolah agar jangan bermain di warmet.

“Jagalah dan awasi pergerakan anak. Jangan biarkan mereka bermain di warung internet. Hal ini untuk menjaga agar anak-anak tidak melakukan perbuatan yang tidak diinginkan. Sebab pengaruh warnet ini sangat berbahaya bagi kepribadian dan mental anak,” harap Maisisco. (aa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Langgar Perda, Warnet Buka 24 Jam, Terancam Ditutup"