Laksanakan Program Latihan Minggu Militer, Kodim 0314/Inhil Tingkatkan Propesional Prajurit

Ojenews.com Inhil Riau

Bumi Hamparan Kelapa Dunia, – Usai pelaksanaan apel pagi, seluruh Anggota Kodim 0314/Inhil melaksanakan program latihan Minggu Militer di halaman apel Makodim 0314/Inhil Jalan Ahmad Yani, Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil, Senin (20/04/202).

Latihan program Minggu Militer ini dilakukan untuk mengingat ingat kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang meliputi Peraturan Baris berbaris (PBB),Peraturan Penghormatan Militer (PPM) dan pengetahuan Peta.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi ops Kapten Inf Tarmizi menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir ini,merupakan sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar-dasar keprajuritan sebagai aparat Pertahanan Negara.

Saya berharap bagi para prajurit Kodim 0314 Inhil,disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai serta kesiapan kondisi fisik para prajurit juga harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara” ujarnya.

Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit. Dan latihan ini bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit. “terang pasi ops

Lebih lanjut Pasi ops menegaskan bahwa latihan PBB dan PUDD ini rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit, bukan hanya disaat minggu militer saja, namun rutin dilaksanakan setiap hari setelah melaksanakan apel pagi.

Pasi ops juga menegaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, disamping tugas tugas pembinaan sebagai aparat kewilayahan.

“Laksanakan latihan ini dengan ikhlas dan penuh semangat, jangan malas untuk berlatih, meskipun saat ini kita sedang sibuk melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Ikuti selalu protokoler Covid 19, dengan selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman antar personil, “Pungkas Pasi ops.(wd/rls).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Laksanakan Program Latihan Minggu Militer, Kodim 0314/Inhil Tingkatkan Propesional Prajurit"