Kunjungi SMPN 3 Rambah, Bupati Rohul Beri Insentif Empat Siswa Berprestasi

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si, kini giat kunjungi sekolah-sekolah di daerah. Selasa (19/9/2017) pagi, giliran SMP Negeri 1 Rambah yang dikunjunginya.
Dikunjungannya tersebut, Bupati Rohul Suparman, disambut Kepala SMPN 3 Rambah Japris‎ dan majelis guru, serta para siswa. Bahkan, Bupati menyempatkan diri berkeliling di lingkungan sekolah, termasuk melihat kondisi mandi cuci kakus (MCK) sekolah.
Dalam kunjungannya, Bupati Suparman, juga memberikan insentif ke 4 siswa SMPN 3 Rambah berprestasi di Kelas IX. Diakuinya, insentif diberikan ke siswa berprestasi agar mereka mau membantu teman-temannya supaya lebih giat belajar dan berprestasi, baik di sekolah maupun di luar sekolah‎.
Siswa Kelas IX, juga dimintanya agar rajin belajar mulai sekarang, apalagi mereka akan menghadapi ujian nasional atau UN, dan akan memasuki dunia pendidikan di tingkat sekolah menengah atas.
Dikatakan Bupati Suparman, di setiap kunjungan kerjanya selalu memberikan penilaian tersendiri terhadap sekolah yang baru dikunjungi, seperti kondisi MCK sekolah.
Kata mantan Ketua DPRD Provinsi Riau, dirinya akan tetap prioritaskan MCK sekolah yang baik dan saat. Ia mengaku akan mengumumkan sekolah mana yang punya MCK baik dan sehat pada acara pertemuan dengan para guru.
“Penilaian ini salah satu cara memotivasi pihak sekolah, agar mereka lebih memperhatikan MCK sekolah,” ujar Bupati Suparman.
Ungkap mantan Ketua KNPI Provinsi Riau, dirinya juga sangat mengharapkan kondisi MCK tetap menjadi perhatian utama atau prioritas pihak sekolah, dan ke depan diharapkan semakin lebih bagus dan sehat.
‎Kemudian, Bupati Rohul Suparman berharap para guru terus memberikan pendidikan terbaik kepada siswanya. Guru juga dimintanya tidak ‘pelit’ memberikan nilai ke siswa yang berprestasi. (ina)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kunjungi SMPN 3 Rambah, Bupati Rohul Beri Insentif Empat Siswa Berprestasi"