Kunjungi Rohil, Kapolda Ingin Anggotanya Jadi Polisi yang Baik

Kunjungan Kapolda ke-Kabupaten Rohil

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Inspektur Jendral Pol.Drs.Zulkarnaen menggelar kunjungan kerja ke Polres Rokan Hilir, Jumat (10/3/2017).

Rombongan Kapolda langsung disambut oleh Kapolres Rohil AKBP. Hendri Posma Lubis bersama Bupati Rohil H Suyatno serta seluruh jajaran.

Kedatangan Kapolda ini merupakan acara ramah tamah  bersama Forkopinda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Rohil.

Selain itu, acara juga dihadiri Dandim 0321, Ketua DPRD, Kajari Rohil, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua LAM Rohil, Camat, penghulu serta unsur Pemerintahan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Rohil mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau bersama rombongan di Polres Rohil dalam rangka silaturahmi serta kunjungan kerja. Ia juga menyebutkan sangat merasa gembira atas kunjungan kerja Kapolda tersebut.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda beserta rombongan yang telah berkunjung ke Polres Rohil. Suatu kebanggaan bagi kami atas kedatangan Bapak kapolda ke sini,” ucapnya.

Posma juga berharap dengan kunjungan Kapolda ke Polres Rohil dapat meningkatkan semangat serta kinerja jajarannya.

Selain itu, Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang di Negeri Seribu Kubah kepada Kapolda. Bupati juga memberikan apresiasi serta kebanggaan terhadap Kapolda yang melakukan kunjungan kerjanya.

Selain itu, Suyatno juga mengajak Kapolda untuk bisa mengunjungi Ibu Kota Kabupaten Rohil yakni Bagansiapiapi. “Kami juga sangat berharap Bapak Kapolda dapat berkunjung ke Ibu Kota Kabupaten Rohil yakni Bagansiapiapi karena ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Rohil,” katanya.

Suyatno juga menyebutkan hubungan pemerintah daerah dengan instansi kepolisian selama ini terjalin begitu baik dan harmonis.

Sementara itu Kapolda Riau Irjenpol.Drs.Zulkarnaen mengatakan sebelum kedatangannya ke Rohil ia menyusun agenda dari beberapa bulan sebelumnya karena ia mengaku sangat ingin berkunjung ke Rohil. “Kedatangan saya ke sini untuk bertatap muka dengan tokoh-tokoh Masyarakat, bersilaturahmi dengan Pemerintah daerah serta sekaligus dalam kunjungan kerja, terutama saya juga ingin memastikan supaya anggota saya di Polres Rohil menjadi polisi-polisi yang baik,” ungkap Kapolda.

Kapolda berbintang dua yang berasal dari Sumatera Selatan ini dalam pidatonya juga mengingatkan agar seluruh elemen agar senantiasa menjaga Kesatuan NKRI dari berbagai macam upaya pemecahbelah bangsa.

“Negara Indonesia dibangun dari berbagai macam suku bangsa dan adat istiadat. Wilayah kita dari Sabang hingga Merauke merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga keutuhannya,” ajak Kapolda.

Kapolda juga merasa prihatin dengan maraknya peredaran Narkoba karena hingga saat ini Narkoba merupakan tindak kriminalitas nomor dua tertinggi di Riau. Dengan demikian ia kembali menegaskan perang terhadap Narkoba serta akan menindak tegas para pelakunya.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda juga meresmikan Bioskop Mini Satlantas Polres Rohil sekaligus memberikan bantuan bagi anak Korban kecelakaan Lalu Lintas.(jum/Auz)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kunjungi Rohil, Kapolda Ingin Anggotanya Jadi Polisi yang Baik"