Kunjungan Media Centre UMRI Ke UIB, Serap Sistim Kerjasama Civitas

img-20161203-wa0075-1

Perwakilan Rektor UMRI, Jayus, M. Ikom, didampingi Kabag Humas UMRI, Razali, S.Ikom, menyerahkan cendramata pada perwakilan UIB, Wisnu

Ojenews.com, Batam, Kepri-Media Centre Universitas Muhamadiyah Riau kunjungi Universitas Internasional Batam (UIB), sabtu, (3/12) pagi. Kunjungan ini disambut langsung Dosen dan juga selaku ketua LPPM UIB, Wisnu.

Rombongan media Centre UMRI, di pimpin langsung Wakil Dekan Ilmu Komunikasi UMRI, Jayus M. Kom selaku perpanjangan tangan Rektor UMRI.

Dalam kunjungan tersebut masing-maing perwakilan menyampaikan tentang program dan pertumbuhan serta perkembangan civitas. Melalui pertemuan itu dapat diambil pelajaran dari pengalaman yang ada.

Seperti pengalaman UIB dengan jalinan kerjasama secara Internasional, dan UMRI dengan aktifnya media centre mempublikasikan civitas sebagai bentuk promosi pada masyarakat luas.

Wakil Dekan Fakultas Komunikasi UMRI, Jayus Mkom ini mengakui, sudah mengenal UIB sejak lama. Meski berada disatu wilayah Kopertis X, namun kunjungan ini baru pertama kali dilakukan secara kelembagaan, ungkapnya.

“Hasil dari pertemuan ini, akan diterapkan di UMRI terutama dalam urusan kerjasama skala nasional dan Internasional. Saat ini UMRI memiliki 13 prodi dengan Akreditasi B dan 4 Prodi yang baru mendapatkan izin masih akreditasi C. Diharapkan pertemuan secara kelembagaaa ini bisa dilakukan secara berkelanjutan kedepan,” ungkapnya.

Jayus menjelaskan, setiap kegiatan Kopertis X sering berjumpa dengan perwakilan UIB. Namun secara kelembagaan ini baru pertama kali dilakukan pertemuan langsung yang dibungkus dalam pertemuan silaturahim.

” ternyata sistem akademisnya sangat berkembang dengan pesat,” kata Jayus di ruangan publik internasional UIB.

img-20161203-wa0044

Tim Media Centre UMRI bersama perwakilan UIB Wisnu usai temu silaturrahim dalam membahas sistim kerjasama yang baik skala nasional dan internasional.

Perwailan UIB penyambut Rombongan, yang diwakili oleh Dosen Prodi Managemen dan menjabat Kepala LPPM UIB, Wisnu Yuwono SE.MM mengatakan, UIB berdiri tahun 2000 dengan jumlah 6 Prodi. Yakni Prodi Manajemen, Akuntasi, Tekhnik Sipil, Tekhnik Industri, Elektro dan Hukum.

Pada penerimaan mahasiswa baru nanti sudah dibuka lagi dua Prodi baru, yaitu Bahasa Inggris dan Pariwisata. Izin dua Prodi tersebut dikeluarkan Kopertis X yang berbarengan dengan beberapa Prodi baru UMRI di Padang baru-baru ini.

Dijelaskannya, kerjasama pertukaran mahasiswa dengan luar negeri telah dilakukan secara internasional. Seperti, Cina, Thailand, Malaysia, Singapura, Korea dan lain-lain. Diakui mahasiswa UIB merupakan mahasiswa unggulan dari Batam, Padang, Riau, Medan dan provinsi lain.

Promo UIB dilakukan secara langsung kesekolah- sekolah, pameran dan media. Jumlah mahasiswa sekarang ada sekitar 4000 dengan jumlah penerimaan pertahun sekitar 1000 orang. Kemudian UIB telah menamatkan mahasiswa sekitar 12 kali sejak UIB berdiri.

“Di UIB belum ada forum media centernya. Saya sangat senang dengan kunjungan wartawan yang tergabung dibawah naungan humas ini. Hasil kunjungan ini akan saya sampaikan ke pimpinan. Supaya UIB bisa mendirikan media center selaku forum publikasi UIB,” kata Wisnu. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kunjungan Media Centre UMRI Ke UIB, Serap Sistim Kerjasama Civitas"