Kuarcab Pramuka Kuansing Gelar Apel Hari Pramuka di Bumi Perkemahan Datuk Simambang Rajo Nan Putih

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Dalam rangka memperingati hari besar Pramuka yang ke-58 tahun 2019 ini, Kuartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuantan singingi menggelar apel di Bumi Perkemahan Datuk Simambang Rajo Nan Putih Desa Pulau Konang Sentajo Taluk Kuantan,Sabtu (31/8/2019) pagi.

Dalam gelar upacara tersebut bertindak sebagai pemimpin upacara Ketua Kwartir Cabang Kuantan Singingi H. Hardi yakup.Dikesempatan tersebut Ketua Kuarcab Pramuka Kuansing Hardi Yakup dan membacakan pidatonBupati Kuantan Singingi,di depan para hadirin yang terdiri dari Waka Polres, Polsek Kuantan Tengah,perwakilan dari Dandim Inhu-kuansing,Camat, perwakilan Dinas Pendidikan,kepala Desa, ketua BPD, paraK kepala sekolah,dan para pengurus Dewan Kerja Cabang dan Ranting Pramuka se-Kuansing.

Dalam arahannya Bupati, Hardi Yakup menyampaikan bahwa Satya dan darma Pramuka harus menjadi pedoman insan Pramuka.

“Pendidikan pramuka yang berdasarkan pada satya dan darma pramuka, harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku, gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia,tentu lebih berperan dalam mendidik generasi milenial,”Pesan Bupati.

Hari Pramuka yang ke-58 tahun ini mengambiltema “Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI dan berharap gerakan pramuka tetap konsisten dan fokos untuk mendidik karakter kaum muda,dan bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI”

Dalam amanatnya yang dibacakan Ketua Kuartir Paramuka Kuansing Hardi Yakub, Bupati juga menghimbau kepada publik, pada orang tua dan guru agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan dan sekaligus dukungan,

kepada anak dan anak didiknya untuk menimba pengetahuan melalui Pramuka.

Selanjutnya untuk menghindari dampak dampak perkembangan Iptek dewasa ini sangat berkontribusi dalam menurunkan degradasi moral pada beberapa elemen masyarakat khususnya kaum muda. Perkembangan sebagai penyakit peyakit masyarakat, maraknya pengunaan narkoba,meningkatnya kenakalan remaja,sex bebas, serta munculnya berbagai komunitas pemuda yang berorientasi pada amoral yang merupakan dampak negatif yang harus kita upayakan dan cari solusinya.

Diakhir amanatnya yang dibacakan Hardi Yakub, Bupati mengucapkan selamat memperingati hari Pramuka yang ke-58 tahun dan semoga Pramuka semakin berjaya, jayalah Indonesia, tutupnya.(neneng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kuarcab Pramuka Kuansing Gelar Apel Hari Pramuka di Bumi Perkemahan Datuk Simambang Rajo Nan Putih"