KUA Rambah Sumbangkan 100 Al-Qur’an Untuk Seluruh Masjid Di Kecamatan Rambah

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Semaraknya Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah kali ini,KUA Sumbangkan 100 Buah Al-Qur’an se-rambah. Sabtu, 10 Juni 2017.
H. Abdurrahman Jailani, M. Sy saat ditemui di ruang kerjanya, di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rambah. Menyatakan bahwa KUA Rambah Telah Memberikan Sumbangan Al-Qur’an setiap mesjidnya mencapai 6 sampai 10 Al-Qur’an. Yang mana, banyak atau sedikitnya sumbanagan tersebut tergantung dari kebutuhan Mesjid yang didatangi.
Al-Qur’an yang disumbangkan ke masjid-masjid se-rambah ini,  merupakan Al-qur’an yang diperoleh dari Hadiah atau Pemberian dari Pasangan Pengantin yang Melaksanakan Pernikahan di Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Rambah ini.
Agenda Sumbangkan 100 Al-qur’an ini memang menjadi agenda tahunan KUA. Sebab, KUA sengaja menunggu untuk mengumpulkan al-qur’an dulu setiap tahun nya,  dan pada moment yang pas seperti ramadhan, Barulah KUA Sumbangkan ke masjid-masjid. Dengan tujuan agar sumbangan al-qur’an tersebut dapat membantu mesjid-mesjid yang ada di rambah ini. Serta memfasilitasi masyarakat yang ingin membaca al-qur’an saat ramadhan ini.
“kita sumbang ini kesetiap mesjid, supaya mesjid-mesjid yang kurang jumlah al-qur’annya bisa ditambah dengan sumbangan kita ini. Setidaknya bisa kita membantu walaupun sedikit. Ini masyarakat ingin baca al-qur’an,  kadang ada mesjid yg kurang jumlah qur’an nya.. Kasihan mereka tadarusnya satu berdua..” kata Abdurrahman Jailani, menjelaskan. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KUA Rambah Sumbangkan 100 Al-Qur’an Untuk Seluruh Masjid Di Kecamatan Rambah"