KPA Rohil Gencar Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS dan Narkoba.

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar sosialisasi pencegahan HIV/AIDS dan Narkoba di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Sabtu (30/9/2017).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat tentang HIV dan bahaya Narkoba agar menjauhinya,” ujar Pengelola Program KPA Rohil, Isliyanto, M.Pd.I di Bagansiapiapi, Ahad (1/10/2017).
Puluhan masyarakat yang hadir dalam sosialisasi itu sangat antusias dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan KPA, mengingat HIV dan Narkoba masuk di Kabupaten Rohil, terutama narkoba.

Dengan adanya kegiatan ini ia berharap masyarakat bisa lebih waspada lagi menjaga keluarganya agar terhindar dari penularan HIV dan penyalahgunaan Narkoba, terutama kepada anak-anak yang rentan terpengaruh oleh narkoba.

“Intinya kami berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar sosialisasi, namun berdampak pada masyarakat secara luas dan masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dalam penanggulangan masalah ini,” katanya berpesan. Dipenghujung acara juga digelar santunan kepada 30 orang anak yatim.

“Untuk sosialisasi selanjutnya ke Majlis Taklim Kecamatan Bangko yang bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT),” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Disnaker Rohil Ir. H. Amiruddin, Sekretaris Komisi D DPRD Rohil, Hj Suryati, Pjs Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Misrawati, Bhabinkamtibmas dan Kepala Puskesmas Bagan Punak, dr. Dona. (jum/auz)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KPA Rohil Gencar Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS dan Narkoba."