Koni Rohul Apresiasi Acara Kenaikan Sabuk Setingkat Perguruan Kung Fu Naga Sakti

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Pengurus Komite Olahraga Nasiaonal Indonesia (Koni) Cabang Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengapresiasi telah berdirinya Perguruan Kung Fu Naga Sakti Siauw Lim Sie di Kecamatan Tambusai Utara
dibawah asuhan pelatihnya Saroha M.S. Silalahi hingga pelaksanaan kegiatan kenaikan tingkat sabuk dari sabuk Putih ke sabuk kuning.
Demikian disamapaikan Plt Ketua Koni Rohul Indra Gunawan melalui Sekertaris Harian Ramses Hutagaul SH, MH Minggu,(18/2/2018) terkait adanya acara Perguruan Kung Fu Naga Sakti Siauw Lim Sie Tambusai Utara yang juga salah satu atlit olahraga.
“Kita mendukung dan apresiasi sudah adanya Perguruan Kung Fu Naga Sakti Siauw Lim Sie di Kecamatan Tambusai Utara dibawah asuhan pelatihnya Saroha M.S. Silalahi dan hingga sudah melaksanakan peningkatan sabuk kepada muridnya, ini bukti pedulinya kita masyarakat Rohul membina anak-anak kita pada kegiatan pisitif yang kreatif dibidang olahraga,” Kata Ramses Hutagaul.
Lanjutnya, mereka pengurus Koni sangat terbuka dibidang Atlit olahraga, namun sampai saat ini untuk Atlit Kung fu ini masih belum ada di Koni Rohul dan juga belum ada di pertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) Riau. Namun sudah berdirinya  Kung Fu Naga Sakti Siauw Lim Sie di Kecamatan Tambusai Utara suatu kemajuan di Rokan Hulu ini dan perlu kita majukan bersama.
“Kapan ada waktu pengurus Perguruan Kung Fu Naga Sakti Siauw Lim Sie di Kecamatan Tambusai Utara untuk kita bincang-bincang, Kami Pengurus Koni Rohul sangat terbuka demi majunya atlit olahraga di daerah kita ini,”tandasnya.
Sebelumnya, Perguruan Kung Fu Naga Sakti Siauw Lim Sie yang berada di Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau gelar kegiatan kenaikan tingkat sabuk dari sabuk Putih ke sabuk kuning, meski baru berdiri atau di perkenalkan sejak tanggal 9 September tahun 2017 lalu.
Acara dilaksanakan di Lapangan Volly Desa Tanjung Medan atau masyarakat Simpang Genjer Minggu, (18/2/2018) mendapat dukungan dari masyarakat setempat atas kemajuan yang dapat.
Perguruan Kung Fu Naga Sakti Siauw Lim Sie ini merupakan satu-satunya di Rohul juga Riau, sedangnkan kenaikan sabuk perdana dilaksanakan kepada murid perguruan tersebut.
Tampak hadir anggota dan pengurus Perguruan Kung fu, Maraden Sitorus (Penasihat), T. Rajagukguk alias Tomson (donatur)/Tokoh masyarakat,dan para orangtua murid Perguruan.
Perguruan Kung Fu Naga Sakti Siauw Lim Sie dibawah asuhan pelatihnya Saroha M.S. Silalahi yang merupakan murid Chrismulia dan Wariston Sibuea (almarhun) miliki sekitar 80 orang anak murid yang terdiri dari anak-anak SMP dan SD yang didominasi dari SD dan SMP Yadika PT. Torganda. Meski dibawah cuaca panas terik matahari kian menyengat menjelang siang namun peserta tetap antusias mengikuti acara tersebut.
Disampaikan Saroha M.S. Silalahi,
dengan segala keterbatasan, mereka pengurus memperkenalkan beladiri ini kepada masyarakat, dengan tujuan supaya generasi penerus kita kedepan terhindar dari kegiatan-kegiatan Negatif, seperti Narkoba, kenakalan remaja dan hal lainnya yang merugikan mereka.
“Mudah-mudahan kedepannya masyarakat bisa menerima dan menilai Positf kegiatanvPerguruan Kung Fu Naga Sakti Siauw Lim Sie ini,” kata Saroha pelatih Perguruan Kung Fu Naga Sakti Siauw Lim Sie Rohul itu.
Lebih lanjut Pelatih dan pengurus didampingi donatur, bahwa Mereka punya program kedepan supaya seluruh Rohul secara khusus dibentuk Cabang Kung-fu ini dan untuk Riau secara umum bertahap akan dibentuk cabang juga.Tentunya itu butuh kerja keras dan pengorbanan,serta dukungan dari berbagai pihak supaya sukses.
“Kami berterimakasih kepada para orangtua yang telah menitipkan putra-putrinya untuk di gembleng dan dibina,”tandasnya.
Sementara itu, penasihat M.Sitorus dan Donatur/ tokoh masyarakat, T. Rajagukguk mengaku kalau kegiatan ini bersifat sosial bukan bisnis.
“Kami siap mendukung Program Pemerintah, dengan meng-olahragakan nasyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Kami butuh dukungan semua pihak, baik pemerintah Desa, Kecamatan, bahkan pemuda maupun rekan -rekan media supaya kita bersama saling versinergi,” Ujar keduanya.
Ditempat yang sama, Tiga murid Perguruan Kung Fu Naga Sakti ada Kelvin Sitorus 11 Tahun, Maiman Gule 9 Tahun dan Buntoro Marpaung 13 tahun  mereka sangat senang menjadi murid perguruan tersebut.
“Kami senang Pak, supaya kami sehat dan kuat dan supaya ada keahlian kami kata Bapak dan ibu kami. Kalau ada pertandingan yang diselenggarakan tentang Atlet Kungfu ini, kami siap untuk peserta atlet di Kabupaten Rohul,”ujar mereka berketiga. (oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Koni Rohul Apresiasi Acara Kenaikan Sabuk Setingkat Perguruan Kung Fu Naga Sakti"