Komsos dengan Aparat Pemerintah, Letkol Inf La Ode Dukung Pembangunan dan Keamanan Wilayah

Ojenews.com Surabaya,- Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M. I, Pol, sengaja mengundang seluruh aparat Pemerintah di wilayah teritorialnya untuk mengikuti berlangsungnya komunikasi sosial yang berlangsung di Aula Paldam V/Brawijaya, Jalan Mulyorejo Indah, Surabaya. Selasa, 2 Juli 2019.

Selain menyamakan visi dan misi, komsos tersebut sengaja digelar guna menyampaikan kebijakan dari pimpinan TNI-AD dengan aparat Pemerintah Daerah.        

“Komsos ini, diharapkan mampu menciptakan pemahaman yang sama dan sinergitas dengan level masing-masing di daerah dalam rangka menjalankan tugas pokok, dan pembangunan,” ujar Dandim.

Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menambahkan, guna terwujudnya pembangunan maupun daerah yang maju, sangat dibutuhkan sinergitas antar komponen Pemerintah.

“Beberapa pekan lalu, kami juga mengapresiasi kinerja aparat TNI-Polri di wilayah Kodim Surabaya Timur yang berhasil mengamankan kiloan ganja kering siap edar dari tangan seorang warga,” ungkapnya.

Keberhasilan itu, kata dia, merupakan hasil sinergitas tiga pilar yang selama ini sudah terwujud dengan baik di wilayah Kodim Surabaya Timur. “Ditambah lagi dukungan dari masyarakat yang berkomitmen untuk mewujudkan Surabaya yang aman dan damai,” bebernya.

Keamanan lingkungan, imbuh Dandim, bukan semata-mata tugas dari pihak TNI dan Polri saja. Namun, upaya itu, dinilai membutuhkan tanggung jawab dari semua pihak.

“Tanamkan rasa memiliki terhadap suatu wilayah dengan meningkatkan koordinasi dan saling bekerjasama antar pilar ketika menyelesaikan suatu persoalan. Berikan kenyamanan dan keamanan sebaik mungkin kepada masyarakat,” pintanya.

Selain dihadiri personel TNI dan Polri, komsos bersama aparat Pemerintah tersebut, juga turut dihadiri oleh seluruh Camat, Lurah hingga para personel Satpol PP di wilayah Surabaya Timur.(rls/oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Komsos dengan Aparat Pemerintah, Letkol Inf La Ode Dukung Pembangunan dan Keamanan Wilayah"