Kominfo Gelar Acara Pembinaan dan Peningkatan SDM Aparatur Pengelolaan Data

Ojenews.com Kuansing Riau.

Taluk Kuantan Negeri Jalur-Gelar acara pembinaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur pengelolaan data dengan tema “Terciptanya Tenaga yang Profesional Dalam Meningkatkan Akan Data Base Pembangunan di Kabupaten Kuantan Singingi” dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi  DR.Dianto Mampanini,SE.MT di hotel Hasanah  Taluk Kuantan,Rabu (5/12/18)

Dalam sambutandan arahannya, Sekdakab DR.Dianto Mampanini meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) agar mempunyai data statistik yang valid untuk disampaikan ke-Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Kuantan Singingi.

Dengan digelarnya kegiatan pembinaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut, Sekda kab Kuansing berharap kedepan akan dapat menjadi ledingsektoral maupun fungsional. Dikatakannya juga, Jika diperlukan untuk penyediaan data statistik dilakukan Mou menjadikan bank data pada pusat forum data statistik Kabupaten kuantan Singingi, dan dapat menyediakan regulasi minimal setingkat dengan peraturan Bupati.

“Kita harapkan kedepan dapat menjadi ledingsektor  maupun fungsional. Jika diperlukan membuat bank data pada pusat forum data statistik Pemkab kuansing,”kata Sekda Dianto Mampanini mengakhiri pidato arahannya.

Di tempat terpisah  Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Kuantan Singingi IR. Syamsir Alam saat di konfirmasi media mengatakan  bahwa acara pembinaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur pengelolaan data tersebut di laksanakan selama dua hari.

Sementara itu dijelaskannya juga bahwa kegiatan tersebutb diikuti oleh 35 orang peserta yang terdiri dari utusan OPD dan ditambah 15  org dari utusa kecamatan. Panitia acara menghadirkan narasumber dari Provinsi Riau.

“kita sengaja mendatangkan pejabat stuktural yang membidangi statistik Dinas Kominfo Provinsi Riau,BPS dari Balitbang Kuansing. Saya berharap agar peserta dapat mengikuti acara dengan baik dan sampai selesai dan bisa nantinya OPD mempublikasikannya,”pungkas Kadis Kominfo  Syamsir Alam.(neng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kominfo Gelar Acara Pembinaan dan Peningkatan SDM Aparatur Pengelolaan Data"