Kolaborasi Babinsa Kedungadem Dan Si Mokos Materikan Bela Negara Siswa Tondomulo

Ojenews.com Bojonegoro, – Masa belajar adalah masa yang penuh dengan rasa keingintahuan bagi anak-anak usia pelajar. Dengan berbagai macam metode pembelajarannya saat ini dapat ditemui diberbagai dunia pendidikan.

Melalui pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 tahun ini, Kodim 0813 Bojonegoro menghadirkan wahana baru dalam dunia pendidikan di Desa Tondomulo, lokasi TMMD dilaksanakan.

Wahana pendidikan tersebut adalah ‘SI MOKOS’ atau Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial, kendaraan motor beroda tiga yang dimodifikasi untuk dapat mengangkut buku-buku bacaan dan mampu menjangkau wilayah terpencil.

“Datang di SDN Tondomulo I, Si Mokos disambut meriah oleh 155 orang siswa siswi yang berjajar rapi sambil menyanyikan lagu-lagu nasional,” ungkap Peltu Lasuri, Batuud Koramil Kedungadem, Senin (15/07).

Disampaikan lebih lanjut, Si Mokos ini adalah wahana belajar bagi anak-anak usia sekolah. Ada banyak buku-buku bacaan yang dibawanya, dan ini merupakan kesempatan bagi para murid untuk merasakan metode pembelajaran baru via kendaraan bermotor roda tiga.

“Disamping membaca buku-buku, siswa-siswi juga diputarkan film dokumenter tentang TNI. Sehingga dapat memberikan gambaran serta motivasi dalam meraih cita-cita mereka kelak sebagai generasi muda penerus bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SDN Tondomulo I, Drs. Jumadi, MM, mengatakan hadirnya Si Mokos dalam rangka rangkaian kegiatan TMMD tersebut, merupakan support baru bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bojonegoro.

“Salah satu upaya guna meningkatkan minat membaca buku bagi para pelajar salah satunya adalah dengan metode Si Mokos ini. Sebagai perpustakaan keliling yang berguna bagi para pelajar dalam membuka wawasan baru selain yang didapatkan dari para Guru di sekolah,” ujarnya.

Sekaligus, hadirnya Si Mokos ini menjadi motivator bagi peserta didik dalam menempuh masa pendidikan sekolah dasar. Sehingga mereka dapat berprestasi selama sekolah disini.

“Sekali lagi terimakasih banyak kepada pihak Kodim 0813 Bojonegoro yang dalam kegiatan TMMD ini membawakan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi anak-anak didik kami. Semoga bermanfaat, dan menjadikan TNI semakin manunggal dengan rakyat,” tutup Jumadi.

Dari pantauan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Kedungadem turut serta berkolaborasi memberikan materi Wasbang dan Bela Negara bersama Si Mokos. Dari pantauan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Kedungadem turut serta berkolaborasi memberikan materi Wasbang dan Bela Negara bersama Si Mokos.(arditya/oje).

Tag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kolaborasi Babinsa Kedungadem Dan Si Mokos Materikan Bela Negara Siswa Tondomulo"