KMD Pramuka di Pendalian IV Koto Dibuka Sekdisdikpora, Berharap Ada Generasi Handal.

KMD Pramuka di Pendalian IV Koto(foto ina)

Ojenews.com.Rohul-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rokan Hulu bekerjasama dengan Kwartir Ranting Kecamatan Pendalian IV Koto melaksanakan kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD)  Pramuka dimulai dari hari Sabtu (22-27/7/2017) kedepan.
Kegiatan KMD yang diladi gedung SMAN 1 Pendalian itu, dibuka secara resmi oleh Waka Binawasa Kwarcab yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau  Drs.  H.  Ibnu Ulya, M. Si dengan peserta sebanyak 47 orang peserta yang tersebar dari berbagai sekolah mulai dari sekolah tingkat dasar hingga menengah atas.
Acara dihadiri Camat selaku kamabiran,  H. Khairul akmal, S. Sos M.si selaku waka bina muda Irwan M. Pd selaku waka organikum Kepala Uptd dikpora pendalian  Anshari kadir S. Ag, M. Si, Pelatih dari Kwarda Riau, serta Koprs pelatih dari kwarcab Rokan Hulu. Tampak Ketua Dewan Kerja Cabang Rohul M. Ikmi Aprinanda dan jajaran nya yang turut menjadi panitia di kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya Drs.  H.  Ibnu Ulya, M. Si, dirinya berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga
para peserta bisa menjadi pembina yang mempunyai keterampilan di bidang pramuka.
“Kalau kita sungguh-sungguh, pasti dapat melahirkan para peserta didik yang tangguh dan siap untuk menjadi generasi penerus bangsa kedepan,” demikian disampaikan oleh Waka Binawasa Kwarcab yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu.
Sementara itu Sekretaris Kwarcab Pramuka Rohul Samsu Anwar yang  ditunjuk sebagai pimpinan kursus juga telah menyiapkan strategi jitu agar para peserta dapat menerima materi dengan baik.
“Nantinya para peserta selain akan diberi pembekalan dan juga ujian atas apa yang telah disampaikan selama kegiatan berlangsung,”jelas Samsul Anwar.
“Saya yakin akan bisa mencetak pembina yang handal sesuai dengan harapan sekretaris disdikpora tersebut,”tambahnya lagi. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KMD Pramuka di Pendalian IV Koto Dibuka Sekdisdikpora, Berharap Ada Generasi Handal."