KKN Mahasiswa UPP di Kabun Dapat Apresiasi Yang Tinggi Dari Kecamatan

KKN Mahasiswa UPP di Kabun

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Kabun-Sebanyak 30 Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dikembalikan ke kampus setelah selesai melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama dua bulan di kecamatan Kabun yaitu desa Aliantan dan desa Giti. Pengembalian mahasiswa KKN UPP itu dilangsungkan dalam satu rangkaian acara serah terima antara Pemerintah kecamatan Kabun dengan UPP yang berlangsung di aula kantor Camat Kabun. Jum’at,15 September 2017.
Pihak kecamatan Kabun langsung dihadiri camat Kabun Bapak Anang P. Pradana S, STTP, sementara dari UPP  hadir DPL mahasiswa KKN desa Aliantan Irsyariadi dan DPL mahasiswa KKN desa Giti.
“Selama dua bulan melaksanakan KKN, tentu banyak Pengalaman yang kami dapat, tentu sangat berbeda dengan materi yang kami dapat dibangku kuliah, disini kamu langsung berhadapan dengan masyarakat, maka disinilah kami membuktikan bagaimana bisa menerapkan ilmu yang kami dapat selama ini,” ujar Alfa Syahputra selaku Korcam Mahasiswa KKN UPP Kabun.
Jika dibandingkan antara materi dibangku kuliah dengan ilmu yang didapat selama KKN sangat jauh berbeda, namun disinilah kami belajar agar seimbang ilmu lapangan dengan ilmu dibangku kuliah.
Lanjutnya  Alfa mengatakan banyak hal yang mereka  dapatkan, pertama bagaimana menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, Melatih kesabaran, bagaimana mana menyelesaikan masalah serta pendewasaan diri, dan mampu melatih untuk menjadi seorang pemimpin.
“mewakili mahasiswa KKN saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabun melalui pak camat yang telah menerima kami disini, jika ada kesalahan yang mengganggu masyarakat sini kami mohon maaf dan perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya, esok kita akan jumpa lagi di waktu yang berbeda dan semoga tali silaturrahmi kita selalu terjaga. ” Harap Alfa.
Sementara Camat Kabun, Anang P. Putra,S.STTP, memberikan apresiasi pada mahasiswa UPP khususnya yang melaksanakan KKN di kecamatan kabun di dua desa, desa aliantan dan giti. Kegiatan yang dilakukan mahasiswa di dua desa tersebut memperlihatkan hasil yang bermanfaat dan dapat dinikmati masyarakat dan membantu pemerintah desa, seperti pembuatan taman, tong sampah,ucapan selamat datang dan papan nomor rumah dan banyak program lainnya yang sudah dilaksanakan .
“diharapkan UPP sebagai universitas yang ada di rokan hulu dapat terus memberikan kontribusinya bagi daerah dan tak kalah saing dengan Universitas lainnya, kita dari pemerintah kecamatan Kabun siap bantu memperkenalkan UPP,karna kita lihat hanya beberapa pemuda pemudi Kabun yang kuliah di UPP tentu harus bahu membahu ” pungkas Anang.
KKN ini adalah suatu modal bagi mahasiswa ketika setelah wisuda nanti, dan saya doakan seluruh mahasiswa diberi kemudahan menyelesaikan skripnya dan segera wisuda dan menjadi orang Sukses, dan jadilah kebanggaan orang tua, berguna bagi Agama, bangsa dan negara ini” doa Anang. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KKN Mahasiswa UPP di Kabun Dapat Apresiasi Yang Tinggi Dari Kecamatan"